Bertakwa

HSU Raih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meraih penghargaan yang juga berkat kerjasama dengan seluruh pihak dan masyarakat

HSU Raih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meraih penghargaan yang juga berkat kerjasama dengan seluruh pihak dan masyarakat.  

Setelah berhasil meraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo yang diterima Bupati HSU H Abdul Wahid HK 7 Juli 2018 yang lalu, Kabupaten HSU kembali berhasil meraih penghargaan yang sangat membanggakan.

Penghargaan yang berhasil diraih adalah penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Bahkan penghargaan kali ini meningkat dari penghargaan KLA kategori Pratama menjadi Penghargaan KLA Kategori Madya.

Penghargaan Kabupaten HSU sebagai Kabupaten Layak Anak diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise kepada Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc pada Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2018 Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, Jawa Timur.

Penghargaan
Penghargaan (istimewa)

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HSU Hj Gusti Iskandariyah mengatakan penghargaan Kabupaten Layak Anak merupakan kali kedua yang berhasil diraih Kabupaten HSU.

Tahun 2017 Kabupaten HSU berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak dengan kategori Pratama, sementara tahun 2018 ini Kabupaten HSU berhasil meraih Kabupaten Layak Anak dengan kategori Madya.

"Peningkatan penghargaan dari kategori Pratama menjadi Kategori Madya merupakan sebuah prestasi yang terus dipertahankan dan ditingkatkan," Kata Hj Gusti. 

Ke depan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pemenuhan hak anak dan menjadikan lingkungan dan institusi lain agar menjadi ramah anak, seperti sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak dan Masjid Ramah Anak. 

Hj Gusti menambahkan perlu adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat agar upaya tersebut bisa diwujudkan dan HSU bisa menjadi Kabupaten Layak Anak dengan kategori Utama.

Penghargaan
Penghargaan (istimewa)

Sementara itu, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc mengatakan keberhasilan Kabupaten HSU meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak ketegori Madya sebagai bukti komitmen pemkab HSU dalam melakukan pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak. 

Karena itulah, Husairi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat HSU dan semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya sehingga HSU kembali meraih penghargaan KLA tahun 2018.

Husairi juga berharap terus dukungan dan sinergitas masyarakat agar HSU bisa meraih penghargaan KLA Kategori Nindya.

Pasalnya menurut Husairi, dengan diraihnya penghargaan ini menunjukan kita sudah memberikan perlindungan dan memenuhi hak hak anak. tinggal memperbaiki dan meningkatkan apa saja yang perlu ditingkatkan terkait dengan pemenuhan hak anak. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved