Kriminalitas Batola

Kabag Humas Batola Hery Sasmita Ditangkap Soal Pemukulan Penjaga Kubah, Ini Sikap Pengacara

Untuk langkah hukum selanjutnya, kata Kusman, maka proses hukum Hery Sasmita diserahkan ke Polres Batola.

Kabag Humas Batola Hery Sasmita Ditangkap Soal Pemukulan Penjaga Kubah, Ini Sikap Pengacara
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Kusman Hadi SH MH, kuasa hukum H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola, yang diduga dianiaya Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita, Kamis (19/7/18) pagi lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kusman Hadi, kuasa hukum H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola, yang diduga dianiaya Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita, Kamis (`19/7/2018) memuji dan mengpresiasi Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya.

“Iya kita puji dan apresiasi Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya, resmi mengamankan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita yang diduga memukul H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola tadi malam, Senin (23/7/2018) sekitar pukul 22:00 Wita. Kita benar-benar apresiasi langkah Kapolres Batola,” kata Kusman, Selasa (24/7/2018).

Untuk langkah hukum selanjutnya, kata Kusman, maka proses hukum Hery Sasmita diserahkan ke Polres Batola. Diharapkan, proses hukum Hery Sasmita itu bisa tuntas dan bisa diselesaikan seadil-adilnya.

Baca: Pukul Penjaga Kubah Abdussamad, Polres Batola Amankan Kabag Humas Hery Sasmita Tadi Malam

“Langkah pengamanan Hery bukan desakan masyararakat oleh Polres Batola, tapi memang sudah sesuai aturan yang berlaku dan tindakan Hery Sasmita itu tidak pantas sebagai seorang pejabat memukul penjaga kubah,” kata Kusman.

Sebelumnya Polres Batola telah memeriksa lima saksi terkait dugaan kasus pemukulan yang dilakukan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita kepada H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola, Kamis (19/7/2018) pagi lalu.

Baca: Hery Sasmita Akhirnya Buka Soal Penganiyaan Penjaga Kubah, Saya Tidak Menghilang dari Marabahan

“Ya ada lima saksi yang kita periksa dalam kasus Hery Sasmita baik di tempat kejadian perkara dan sekitar lokasi kubah,” kata Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya, saat jumpa pers bersama kuasa hukum H Nuri, yakni Kusman Hadi SH MH Senin (23//7/2018) sore.

Menurutnya, dalam proses awal kasus ini sudah naik ke tingkat penyidikan dan dari awal laporan H Nuri itu, Polres mendapati suatu tindak pidana. Namun, Polres Batola perlu alat bukti lain yakni visum dari rumah sakit. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help