Berita Banjarmasin

Kadisdik Kota Buat Edaran ke Sekolah SD dan SMP Untuk Sukseskan Vaksinasi MR

Pemerintah Provinsi Kalsel, Agustus 2018 ini akan menyasar ke sekolah sekolah untuk pemberian vaksin.

Kadisdik Kota Buat Edaran ke Sekolah SD dan SMP Untuk Sukseskan Vaksinasi MR
VAKSINASI DIFTERI - Seorang siswa menjerit ketakutan saat akan disuntik vaksin Tetanus-Diphtheria Toxoid (Td) di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ahmad Yani, Jalan Kahuripan, Kota Malang, Senin (22/8/2016). Pemberian vaksin pada siswa ini untuk mecegah penularan penyakit Difteri yang telah menjangkiti enam siswa dan satu guru di sekolah tersebut. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

BANJARMASINBPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Siap-siap, bagi anak usia kurang dari 9-15 tahun akan menjadi target pemberian imunisasi Measles Rubella (MR) atau Campak dan Rubella. Hal tersebut dilakukan untuk membendung kasus Campak dan targetnya 2020 Kalsel bebas campak.

Guna mengoptimalkan program imunisasi ini, Pemerintah Provinsi Kalsel, Agustus 2018 ini akan menyasar ke sekolah sekolah untuk pemberian vaksin.

"Sasarannya dari anak usia 3 tahun hingga pelajar SMA sederajat kelas 1. Agustus kami sasar sekolah sekolah, September menggandeng Posyandu dan Puskesmas untuk mensukseskan program imunisasi tersebut. Kemudian jika masih belum capai target sasaran maka akan disasar door to door," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalsel, HM Muslim.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Akhir Juli 2018, Ini Pernyataan Resmi dan Imbauan BKN untuk Pendaftar  

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di SSCN.BKN.Go.Id, Situs Web Masih Belum Bisa Dibuka

Adapun Kadisdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Dariyatno Kadisdik Kota siap akan juga mensukseskan program vaksinasi MR untuk anak sekolah tersebut.

"Geh mas, kita sudah melakukan sosialisasi bersama dinas kesehatan kota, dan kita akan buat edaran ke sekolah SD dan SMP," kata Totok Agus Daryatno, Selasa (24/7/2018).

Menurut Kadisdik, Sekolah menfasilitasi dan membantu pelaksanaan vaksinasi MR. "Peran guru memberi penjelasan dan motivasi kepada siswa untuk bisa melakukan Vaksinasi MR," kata Kadisdik Kota Banjarmasin, (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help