Berita Kalteng

Kejaksaan Tinggi Kalteng Pulihkan Uang Negara Capai Rp 8 Milliar Lebih

Bagian perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejati Kalteng berhasil memulihkan uang negara mencapai Rp8 miliar lebih dan USD 92.591.

Kejaksaan Tinggi Kalteng Pulihkan Uang Negara Capai Rp 8 Milliar Lebih
banjarmasin post group/ faturahman
Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejaksaan Tinggi Kalteng, Maryadi LK. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pihak kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah melalui bagian perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) berhasil memulihkan uang negara mencapai Rp 8 miliar lebih dan USD 92.591.

Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejaksaan Tinggi Kalteng, Maryadi LK, mengungkapkan, hingga, Selasa (24/7/2018) pihaknya telah memulihkan keuangan negara hingga mencapai Rp8 miliar lebih dan USD 92.591.

Uang negara yang berhasil didapatkan tersebut merupakan , pemulihan keuangan negara berupa pembayaran royalti, dari perusahaan batubara dan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kalimantan Tengah.

Baca: Live Streaming TV One Semen Padang vs PSPS Riau Liga 1 2018 - Link Live Streaming TVOne Sore Ini

"Ada 14 SKK yang kami terima dari Kementerian ESDM Kalteng, untuk jumlah seluruhnya mencapai Rp600 miliar , sedangkan SKK diberikan secara bertahap, inilah yang kami tangani sejak awal Januari 2018 hingga Bulan Juli 2018, yang ditangani Kejaksaan Tinggi Kalteng," ujarnya.

Sedangkan yang untuk jumlah keseluruhan yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Kapuas juga berhasil memulihkan keuangan negara mencapai Rp11 juta lebih dan Kejaksaan Negeri Sampit Rp190 juta lebih.

Baca: Cek di Link Ini, Pengumuman Soal Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018, Terkait Tanggal dan Formasi

Kejaksaan Negeri Barut mencapai Rp4,7 juta lebih serta Kejaksaan Negeri Katingan Rp1.170 ribu Kejaksaan Negeri Seruyan Rp79 juta lebih, Kejaksaan Negeri Lamandau memulihkan pembayaran Rotalti sebesar Rp5 juta lebih, sehingga jumlah total Rp8 miliar lebih.

Baca: Gerhana Bulan Total Diprediksi 28 Juli 2018, Sebelum Kiamat Terjadi Gerhana, Ini Anjuran Rasulullah

"Dana pembayaran royalti dari sejumlah perusahaan tambang dan perusahaan batu bara tersebut setelah berhasil dipulihkan oleh kejaksaan tinggi dan negeri se Kalteng masuk dalam kas daerah," ujarnya. (www.banjarmasinpost co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved