Berita Banjarbaru

Kondisi Terkini Kawasan Taruna Praja Satu Banjarbaru, Rumah-rumah Kini Rata dengan Tanah

Alat berat dikerahkan sejak beberapa hari terakhir ini rumah-rumah dihancurkan di Jalan Taruna Praja satu, Loktabat Utara.

Kondisi Terkini Kawasan Taruna Praja Satu Banjarbaru, Rumah-rumah Kini Rata dengan Tanah
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kondisi Jalan Taruna Praja Loktabat Utara Banjarbaru yang dibebaskan untuk akses menuju ke Bandara Syamsudin Noor, Selasa (24/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Alat berat dikerahkan sejak beberapa hari terakhir ini rumah-rumah dihancurkan di Jalan Taruna Praja satu, Loktabat Utara. Dari pantauan, Selasa (24/7) rumah-rumah sudah rata dengan tanah.

Dari yang tadinya kawasan padat kini tampak begitu lapang. Jalan Taruna Praja Satu Loktabat Utara bakal menjadi salah satu akses Bandara Syamsudin Noor yang saat ini dikerjakan oleh Pemko Banjarbaru.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Eka Yuliesda Akbari mengatakan rencananya Jalan Taruna Praja Satu akan menjadi jalur untuk menuju ke Jalan Panglima Batur dengan jalur satu arah dari arah Karang Anyar. Sementara pengendara dari Jalan Panglima Batur akan melewati Jalan Barjad untuk menuju Jalan Karang juga dengan satu arah.

Baca: Cek di Link Ini, Pengumuman Soal Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018, Terkait Tanggal dan Formasi

Total ganti rugi yang dibayarkan Pemkot Banjarbaru kepada warga Jalan Taruna Praja Satu sendiri ada Rp 6,5 miliar untuk 15 buah rumah yang dibongkar.

Ditambahkan Kasi Pembangunan Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Adi Maulana, jalan baru penghubung antara Jalan Karang Anyar dengan Jalan Panglima Batur terdiri dari ruas Jalan Taruna Praja satu dengan lebar jalan yang ada ditambah pembebasan tanah warga menjadi lebar 17 meter sepanjang 150 meter dan tanah milik PLN sepanjang 406 meter dengan lebar 15 meter.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved