Bumi Antaluddin

Kota Dodol Raih KLA Kedua Kalinya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan tingkat nasional sebagai Kabupaten Layak Anak

Kota Dodol Raih KLA Kedua Kalinya
istimewa/Kominfo HSS
PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli menerima penghargaan KLA. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan tingkat nasional sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2018.

Masyarakat HSS patut berbangga, mengingat penghargaan ini diraih untuk kedua kalinya setelah pada 2017 lalu sudah meraih penghargaan ini.

Selain itu, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 HSS juga sukses  meraih terbaik satu Sekolah Ramah Anak (SRA) tahun 2018.

istimewa/kominfo hss - PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli

menerima penghargaan KLA

Dua penghargaan tingkat nasional yang didapatkan Kabupaten HSS itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 di Gedung Dyandra Convention Center, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/7).

Penerimaan dua penghargaan di tingkat nasional yang diraih oleh Pemkab HSS yang terkenal dengan sebutan kota dodol ini diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS H Dahnial Kifli.

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli mengatakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten HSS karena kembali dapat meraih penghargaan KLA.

istimewa/kominfo hss - PJ Bupati HSS H Dahnial

Kifli menerima penghargaan KLA

Apalagi pada tahun ini, dari 13 kabupaten/kota se Kalsel hanya ada tujuh Kabupaten/Kota yang mendapatkan KLA.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten HSS. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang terkait,” katanya.

Dahnial berharap tahun 2019 nanti, Kabupaten HSS dapat meningkatkan prestasinya dengan meraih predikat KLA Madya.

Untuk itu persiapan berbagai program harus terus ditingkatkan.

Pihaknya mengajak semua pihak terkait untuk bergotong royong meningkatkan fasilitas dan integritas yang ada di sekolah-sekolah dan di Kabupaten HSS.

Tidak hanya kategori SRA yang diraih, namun juga berbagai kategori lain dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) HSS, Is Susilastuti mengatakan bahwa tahun ini dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel ada tujuh daerah yang mendapatkan KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Daerah yang dapat KLA tahun 2018, Kabupaten HSS, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, HSU, Tabalong, Kabupaten Banjar dan Tala,” katanya.

Penghargaan KLA tahun 2018 yang diberikan merupakan suatu kebanggan bagi Kabupaten HSS karena sudah memberikan hak-hak untuk anak.

“Semoga tahun depan dapat meningkatkan KLA, SRA dan program lain dalam rangka pemenuhan dan perlindungan anak di Kabupaten HSS,” harapnya.  (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help