Berita Balangan

Lahan Sekolah Bermasalah, Kemenag Balangan Motivasi Siswa dan Guru MTs Ainul Amin

Perhatian khusus terhadap keberlangsungan proses belajar mengajar di MTs Ainul Amin Tebing Tinggi akibat persoalan dipagarnya

Lahan Sekolah Bermasalah, Kemenag Balangan Motivasi Siswa dan Guru MTs Ainul Amin
istimewa
Kemenag Balangan saat berkunjung ke MTs Ainul Amin Tebing Tinggi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Perhatian khusus terhadap keberlangsungan proses belajar mengajar di MTs Ainul Amin Tebing Tinggi akibat persoalan dipagarnya sekolah oleh pemilik sebagian lahan diberikan oleh jajaran Kemenag Balangan.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di Kemenag Balangan, Abdurrahman bersama beberapa rekannya melakukan kunjungan ke lokasi dimana tempat belajar sementara berlangsung yaitu di ruang aliyah setempat.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (24/7/2018) ia mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memonitoring proses belajar mengajar, sekaligus juga memberikan motivasi kepada siswa dan guru agar terus dan tetap semangat melangsungkan proses belajar mengajar.

Baca: Dokumen Pendaftaran CPNS 2018, Apa dan Dimana Mendapatkan Surat Keterangan Akreditasi BAN PT

"Meskipun persoalannya belum selesai, kami minta dan berharap pihak sekolah tetap semangat, jangann sampai proses ini terganggu," ujarnya.

Menurutnya, selama izin operasional tak bermasalah, proses belajar mengajar harus tetap dijalankan, dan pihak yayasan jangan khawatir, karena bantuan dari kemenag seperti dana bos tetap jalan.

Baca: Ini Lokasi Gerhana Bulan Total yang Diprediksi Terjadi 28 Juli 2018 Dapat Diamati Menurut BMKG

Lebih lanjut disampaikannya, monitoring ini dilakukan agar psikologis anak tidak terganggu, karena akibat permasalahan ini beberapa siswa ada yang pindah ke SMP.

"Iya ada yang pindah siswa baru, dari jumlah yang disampaikan oleh pihak yayasan awalnya 40 siswa sekarang hanya sisa 25 siswa, artinya ada 15 siswa yang pindah," katanya.

Baca: Cek di Link Ini, Pengumuman Soal Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018, Terkait Tanggal dan Formasi

Oleh karena itu ia berharap dan meminta kepada pihak yayasan agar bisa segera menyelesaikan persoalan ini, pasalnya pihak kemenag sendiri tak bisa masuk lebih dalam mencampuri persoalan ini.

"Kami hanya sebatas izinnya, kalau persoalan ini di internal, tapi kami yakin persoalan ini akan cepat selesai, semoga," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

 

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help