Berita Banjarmasin

Lebih Banyak Belajar Teori, Mahasiswa Fisip ULM Berguru ke Instansi Pemerintah, Ini Tujuannya

Studi Intelektual Sosial Politik (Sisospol) Chapter BEM Fisip Unlam 2018 Bidang Prodi Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan

Lebih Banyak Belajar Teori, Mahasiswa Fisip ULM Berguru ke Instansi Pemerintah, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Mahasiswa Fisip ULM Berguru ke Instansi Pemerintah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Studi Intelektual Sosial Politik (Sisospol) Chapter BEM Fisip ULM 2018 Bidang Prodi Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Adminstrasi Publik, Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Sosiologi melakukan kunjungan ke Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan, Selasa (24/7/2018).

Mahasiswa dan siswi yang berjumlah 20 orang tersebut langsung diterima Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalsel, H Birhasani didampingi Kabid Perdagangan Luar Negeri Ria Riharti julfahani, Kabid Dalam Negeri Dina Aulia Mangkusari dan Perlindungan Konsumen Ir Dwi Ayu Marati di tempat kerjanya.

Muhaimin, Ketua BEM Fisip ULM, mengatakan, kunjungan Studi Intelektual Sosial Politik (Sisospol) Fisip Unlam ke instansi penerintahan untuk kedua kalinya sejak 2017.

Baca: Video Viral! Ngebut Berboncengan 3 Bawa Jenazah Kerabat Disetop Polisi, Begini Kejadiannya

Mahasiswa semester sembilan ini mengatakan, selama ini mereka belajar di ruang mendengarkan teori-teori dari dosen, sedangkan untuk praktik di lapangan kurang mendalam.

"Dengan secara langsung kami bergerak di bidang sosial politik maka berkaitan dengan instansi pemerintahan, kami akan mencari tahu bagaimana praktik keilmuan sosial politik di lapangan. Jadi pihaknya berkunjung ke instansi pemerintahan sesuai dengan tema yang diangkat Strategi Pemerintah Daerah Dalam Pengembangan Potensi Daerah di Kalsel," kata Muhaimin.

Baca: Dokumen Pendaftaran CPNS 2018, Apa dan Dimana Mendapatkan Surat Keterangan Akreditasi BAN PT

Muhaimin beralasan, kenapa hanya mengunjungi empat instansi pemerintahan, menurutnya, ke empat instansi itu sesuai dengan tema pihaknya yang ingin mengangkat potensi daerah dan pengembangan di wilayah Kalsel.

"Ya empat sektor tadi pertama perencanaan secara menyeluruh dalam fokus pemerintah di tahun mendatang, terkait dengan pertambangan dan energi terbarukan, ketiga perdagangan lokal dan terakhir pariwisata," kata Muhaimin.

Muhaimin mengatakan, studi di luar universitas tersebut nantinya tidak hanya dilakukan di instansi pemerintah Kalsel semata namun juga akan berkunjung ke instansi daerah provinsi tetangga Kalimantan Timur.

Baca: Ini Lokasi Gerhana Bulan Total yang Diprediksi Terjadi 28 Juli 2018 Dapat Diamati Menurut BMKG

"Kalau ke Kaltim bulan Oktober," kata Muhaimin

H Birhasani menyambut baik kedatangan mahasiswa Sisospol Chapter 2018 Unlam ke instansi yang dipimpinnya.

"Kegiatan seperti ini bagus agar mahasiswa mengetahui potensi perdagangan pemerintah Kalimantan Selatan," katanya.

H Birhasani mengatakan, apa yang dilakukan mahasis/wi Fisip Unlam semester sembilan itu sangat tepat karena sesuai dengan visi dan misi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

H Birhasani mengatakan, visi misi Paman Birin diantaranya mendorong pemasaran produk daerah untuk masuk pasar lokal.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help