Berita Tabalong

Pimpin KONI Tabalong, H Akhmad Helmi Targetkan Peningkatan Prestasi di Ajang Porprov

Prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel menjadi target H Akhmad Helmi setelah jadi Ketua Umum KONI Tabalong.

Pimpin KONI Tabalong, H Akhmad Helmi Targetkan Peningkatan Prestasi di Ajang Porprov
banjarmasin post group/ dony usman
Panitia pemilihan saat melakukan proses penghitungan hasil suara dalam pemilihan Ketua Umum KONI Tabalong periode 2018-2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel menjadi target H Akhmad Helmi yang terpilih menjadi Ketua Umum KONI Tabalong periode 2018-2022, Rabu (24/7/2018) di Pendopo Bersinar, Tanjung, Tabalong.

Menurut Helmi, untuk bisa meningkatkan prestasi Tabalong di ajang Porprov maka pihaknya akan betul-betul melakukan pembinaan teehadap semua cabang olahraga (cabor).

"Kita akan cabang olahraga andalan yang prestasinya siap mendulang kita prioritaskan dan tidak menutup kemungkinan cabor lain juga kita bina," katanya.

Selain soal prestasi di ajang porprov, Helmi juga akan berusaha agar sepak bola Tabakong bisa masuk ke dalam divisi dua.

Baca: Dibangun Pakai Dana Desa Rp 1,8 Miliar, Kantor Desa Ini Mirip Istana Negara

"Kita dukung sepenuhnya untuk bisa masuk ke divisi dua dan homebase kita siapkan di Stadion Pembataan," katanya.

Agar target bisa memajukan olahraga Bumi Sarabakawa ini bisa terwujud maka diperlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak.

Baca: 7 Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi Bakal Mencaleg, Ini yang Dilakukan Bawaslu

Sementara itu, terpilihnya H Akhmad Helmi ini melalui proses Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Tabalong masa bakti 2018-2022.

Proses pemilihan dilakukan melalui voting dari 34 pemilih, terdiri dari 32 cabor, 1 pengurus KONI Kalsel dan 1 dari KONI Tabalong.

Total pemilih seharus ada 36, namun dalam musorkab ternyata dua cabor tidak bisa berhadir sehingga tak bisa menggunakan hak suaranya.

Dalam pemilihan H Akhmad Helmi bersaing dengan H Hilmi Apdanie yang sebelumnya menjabat Ketua KONI Tabalong.

Baca: Cek di Link Ini, Pengumuman Soal Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018, Terkait Tanggal dan Formasi

Dari hasil pemilihan, H Akhmad Helmi berhasil unggul dengan perolehan suara 23, sedangkan H Hilmi Apdanie mendapat 10 suara, sisanya ada 1 suara yang rusak.

Diketahui, awalnya tim penjaringan dan penyaringan menetapkan ada tiga bakal calon yang lolos, masing-masing H Hilmi Apdanie, H Anang Hanafiah dan H Akhmad Helmi.

Baca: Perintah Kapolda Soal Kasus Pemukulan Penjaga Kubah Oleh Kabag Humas Batola Hery Sasmita

Namun ketika musorkab akan memasuki proses pemilihan Ketua Umum KONI Tabalong periode 2018-2022, ternyata satu calon, H Anang Hanafiah, mengundurkan diri. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved