Berita Kotabaru

Perseteruan Pemuda Didamaikan Petugas, Pemuda Pulaulaut Utara Ini Tak Jadi Ditahan

Perseteruan dua pemuda dan nyaris berujung ke persoalan lebih besar di Pulaulaut Utara Kotabaru berhasil didamaikan.

Perseteruan Pemuda Didamaikan Petugas, Pemuda Pulaulaut Utara Ini Tak Jadi Ditahan
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Dua pemuda berdamai setelah difasilitasi Bhabin dan Bhabinsa Pulaulaut Utara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Perseteruan dua pemuda karena permasalahan sepele dan nyaris berujung ke persoalan lebih besar di Pulaulaut Utara Kotabaru, berhasil dicegah. Perseteruan pun bahkan tidak sampai pada proses hukum.

Hal itu setelah adanya gerak cepat Bhabinkamtibmas Bripka Ardi bersama Babinsa Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulaulaut Utara melakukan langkah penyelesaian masalah (problem solving), kemarin.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik MH melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik mengatakan, penyelesaian masalah upaya mencegah berlanjutnya perseteruan lebih besar.

Selain itu dengan harapan menghidari gangguan kamtibmas yang mengarah pada tindakan pidana terjadi di wilayah Kelurahan Baharu Selatan.

Baca: Pukul Penjaga Kubah Abdussamad, Polres Batola Amankan Kabag Humas Hery Sasmita Tadi Malam

"Agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif kedua belah pihak yang bertikai berdamai dengan membuat perjanjian bersama," kata Iksan kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (24/7/2018).

Sebelumnya pertikaian nyaris berujung pada perkelahian, berawal terjadinya pemukulan dilakukan terlapor Agus Dianur kepada korban Supardi terjadi di jalan Putri Zaleha.

Bahkan terlapor sempat mengancam ingin melukai korban dengam senjata tajam. Nada ancaman dilakukan terlapor melalui telepon selular.

Merasa nyawanya terancam, korban meminta perlindungan kepada pihak kepolisian yang langsung ditindak lanjuti bhabinkamtibmas bersama babinsa setempat.

Baca: Cara Pendaftaran CPNS 2018 yang Akan Dibuka Akhir Juli 2018, Mulai Login Sampai Cetak Kartu

Dengan mempertemukan pihak yang bertikai untuk dilakukan mediasi. Kedua pihak sepakat dan membuat surat perjanjian yang diketahu Ketua RT setempat.

"Kami menghimbau masyarakat tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat melanggar hukum. Berharap masyarakat dapat membantu menjaga lingkungan," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help