B Focus Economic

Ramahnya Pasar Modal untuk Pendatang Baru, ASN Pun Mulai Melirik

Segmen investor pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin luas seiring terus digencarkannya program Yuk Nabung Saham.

Ramahnya Pasar Modal untuk Pendatang Baru, ASN Pun Mulai Melirik
BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Segmen investor pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin luas seiring terus digencarkannya program Yuk Nabung Saham.

Tak hanya oleh BEI, namun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga aktif promosikan kegiatan investasi di pasar modal.

Usia dan latar belakang profesi tak lagi menjadi acuan yang menentukan kapan seseorang bisa memulai berinvestasi di pasar modal.

Baca: Kumis Tipis Iis Dahlia Sering Disindir Warganet, Berikut 5 Fakta Kumis Pada Perempuan.

Seperti seorang aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, Syahrani yang baru menjadi investor pasar modal di 2018 ini.

Mengaku berawal dari pencarian melalui laman website Yuk Nabung Saham, kini Syahrani sudah tak kaku melakukan transaksi jual beli saham di pasar modal.

Baca: Krisdayanti Kumpul Bareng Semua Anaknya, Aurel dan Azriel Akrab dengan Ibunya?

Dijelaskan Syahrani, keinginannya menjadi seorang investor pasar modal sebenarnya sudah sejak lama, namun baru di tahun ini berkesempatan mendaftar dan membuka rekening dana nasabah (RDN).

Menurutnya, investasi pasar modal memenuhi profil kriteria investasinya karena selain jelas dan berizin serta diatur oleh regulator, namun juga miliki tantangan analisa pasar yang kuat agar bisa memaksimalkan keuntungan.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Akhir Juli 2018, Ini Pernyataan Resmi dan Imbauan BKN untuk Pendaftar  

"Seru sebenarnya melihat aliran perputaran dana serta penggunaan dana investor oleh emiten dan kita sendiri terlibat di dalamnya," katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved