Home »

Sport

» Tenis

Berita Olahraga

Setelah Bekantan Open 2018, PTMSI Kalsel Agendakan Kejurnas dan Kejuaraan Veteran Tahun Depan

Perhelatan kejuaraan tenis meja, Bekantan Open 2018 telah berakhir, Minggu (24/7/2018) lalu.

Setelah Bekantan Open 2018, PTMSI Kalsel Agendakan Kejurnas dan Kejuaraan Veteran Tahun Depan
banjarmasinpost.co.id/nana
Pembukaan Bekantan Open secara simbolis Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel, Mujiyat melakukan pukulan pertama bola pingpong bersama Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kalsel, H Gusti Perdana Kesuma 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhelatan kejuaraan tenis meja, Bekantan Open 2018 telah berakhir, Minggu (24/7/2018) lalu. Kejuaraan ini merupakan kali pertama digelar secara terbuka melibatkan atlet luar Kalimantan Selatan (Kalsel), di antaranya Jawa Timur dan Kalimantan Timur.

Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel, Muhaimin mengatakan, terselenggaranya ajang ini sebagai awal kejuaraan-kejuaraan selanjutnya yang bersifat nasional.

Baca: Jadwal, Head to Head, Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Manchester United ICC 2018 Live TVRI

"Bekantan Open akan dilaksanakan lagi tahun depan, yang pertama ini masih bersifat regional semoga selanjutnya dapat bersifat nasional, dengan uang pembinaan yang lebih besar lagi buat para juara," jelas Muhaimin kepada Banjarmasinpost.co.id.

Demi mempersiapkan diri lebih banyak menggelar kejuaraan, PTMSI Kalsel menghimbau kepada seluruh pembina dan klub di Banjarmasin serta Kalsel pada umumnya untuk lebih giat membina atletnya.

Baca: Jadwal Pekan 10 & Klasemen Liga 2 2018 - Semen Padang vs PSPS, PSIM vs PSS Live TV One

Ada banyak klub tenis meja yang saat ini sudah menorehkan prestasi di antaranya klub Mahkota Bunda dan PTM K22. Ia pun berharap klub-klub yang ada dapat mencontoh prestasi yang telah dilakukan.

"Prestasi yang telah dicapai tentu dapat lebih dikembangkan lagi menuju prestasi nasional bagi atlet senior dan junior," tandasnya.

Baca: Eks Bintang Timnas U-19 Dipanggil Jelang Persebaya vs Persib di Laga Tunda Liga 1 2018 Live Indosiar

Muhaimin mengungkapkan, selain Bekantan Open di 2019 nanti pihaknya sedang merencanakan menambah berbagai event yang bersifat umum yang mana lebih banyak kategori yang dipertandingkan serta atlet yang ikut juga semakin banyak.

"Selain itu, kami juga akan menggelar kejuaraan untuk para veteran se Kalsel," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help