Lapor Mang

Stok Obat yang Dibutuhkan Pasien Tak Ada di Puskesmas Sungai Mesa

Ada obat-obatan yang sudah habis ketersediaannya & ED. Jangan dibiarkan terlalu lama berlarut-larut tidak diurus.

Stok Obat yang Dibutuhkan Pasien Tak Ada di Puskesmas Sungai Mesa
kompas.com
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mohon kepada petugas kesehatan terkait yang bertanggung jawab terhadap obat-obatan di Puskesmas Sungai Mesa untuk lebih memperhatikan obat-obatan yang dibutuhkan pasien.

Ada yang sudah habis ketersediaannya & ED. Jangan dibiarkan terlalu lama berlarut-larut tidak diurus. Apalagi jika tidak bisa memberikan kepastian, kapan obat yang diperlukan itu akan datang. Jangan sampai bulan depan masih tidak disediakan juga atau masih habis.  Kasihan peserta BPJS sudah bayar tiap bulannya, terima kasih dan maaf.
08515132xxx

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas informasi yang disampaikan kepada kami tentang keluhan ketersediaan obat-obatan Puskesmas Sungai Mesa. Sejak awal tahun, obat-obatan di Puskesmas dipesan melalui mekanisme dan peraturan yang ada.

Namun dalam pelaksanaan pengadaan obat dan perbekalan kesehatan lainnya terkadang ditemukan kendala, seperti adanya beberapa distributor obat yang tidak mampu memenuhi sepenuhnya permintaan obat dan penditribusiannya.

Hal ini disebabkan banyaknya permintaan/pesanan obat dari berbagai daerah serentak di seluruh wilayah Indonesia setiap tahunnya sehingga terjadinya keterlambatan pengiriman obat oleh distributor.
Karenanya Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin tetap berupaya mengatasi masalah tersebut agar obat dan perbekalan kesehatan lainnya tetap tersedia bagi masyarakat Kota Banjarmasin. Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan pengertiannya diucapkan terima kasih.

H LUKMAN HAKIM SKM MAP
Sekretaris Dinas Kesehatan Banjarmasin

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved