Berita Banjarmasin

Update Link Hot Spot Pagi Ini Terpantau Tiga Titik, di Sini  lokasinya

BMKG per pukul. 06.00 Wita, tadi melaporkan bahwa satelit memantau ada tiga titik hot spot yang terekam.

Update Link Hot Spot Pagi Ini Terpantau Tiga Titik, di Sini  lokasinya
BMGK
Sebaran titik panas pantauan Satelit Terra, Aqua dan Soami NPP Tanggal 23 Juli 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARMASIN - Memasuki musim kemarau ini, kini kebakaran hutan dan lahan diwaaspadai. Ini tidak lain guna menekan terjadinya potensi kebakaran hutan yang mengakibatkan asap.

Nah, Update pada Selasa (24/7/2018) pagi ini BMKG per pukul. 06.00 Wita, tadi melaporkan bahwa satelit memantau ada tiga titik hot spot yang terekam.

Pertama, di Kabupaten Balangan, tepatnnya di Desa Juai dengan intensitas kepercayaan 35 persen, di Martapura Barat Kabupaten Banjar dengan intensitas 66 persen, dan di Angkinang HSS dengan kepercayaan 41 persen.

Baca: Cara Pendaftaran CPNS 2018 yang Akan Dibuka Akhir Juli 2018, Mulai Login Sampai Cetak Kartu

Baca: Calon Peserta CPNS 2018 Diimbau BKN Pelajari Tes Wawasan Kebangsaan, Klik Link Simulasinya di Sini

Kepala BPBD Kalsel, Wahyudin Noor, kepada banjarmasinpost.co.id, menjelaskan bahwa Satgas Karhutla sudah memantau dan melaporkan update tiap hari.

Kebakaran lahan di Guntung manggis beberapa waktu lalu, pihak kepolisian dari polres Banjarbaru juga turun tangan memadamkan api
Kebakaran lahan di Guntung manggis beberapa waktu lalu, pihak kepolisian dari polres Banjarbaru juga turun tangan memadamkan api (Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan)

"Hot spot yang ada tiap hari berubah. Kini diposisi pagi dilaporkan tiga, dan ini kemudian dikroscek oleh Satgas Darat untuk memantaunya. Memastikan hotpost itu api atau tidak. Soalnya kalau di 50 kebawah belum bisa dipercaya karena bisa jadi itu panas karena atap seng. Meski demikian Satgas darat dikoordinasikan untuk dilakukan cek dan lakukan pemadaman," kata Wahyuddin. (Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved