Program Beasiswa Bidikmisi

2018, Ada 1.175 Mahasiswa Melamar Bidikmisi

BUKAN rahasia lagi bila setiap orang menginginkan beasiswa dan berbagai macam bantuan lainnya demi memuluskan pendidikan buah hatinya.

2018, Ada 1.175 Mahasiswa Melamar Bidikmisi
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BUKAN rahasia lagi bila setiap orang menginginkan beasiswa dan berbagai macam bantuan lainnya demi memuluskan pendidikan buah hatinya.

Apalagi di tengah tingginya biaya kebutuhan hidup saat ini, tak jarang berbagai upaya dilakukan demi berlomba mendapatkan pendidikan gratis tersebut.

Satu diantaranya bantuan pendidikan yang selalu ramai digadang-gadangkan para orangtua untuk memasukkan buah hatinya ke bangku perkuliahan, adalah program ‘Beasiswa Bidik Misi’.

Baca: Para Selebriti ini Ikuti Tren Kekinian In My Feeling Challenge, Ada yang Lakukan Saat Hamil

Baca: HOAX - Video Jenazah Imam Samudra Masih Utuh Membodohi, Ini Penjelasan BNPT

Baca: 7 Pengumuman Soal Pendaftaran CPNS 2018 Mulai Link sscn.bkn.go.id, Jadwal, Formasi dan Syaratnya

Program bantuan yang menyasar pada mahasiswa tidak mampu dan berprestasi itu hampir tak pernah sepi diserbu para pelamar setiap tahunnya mengisi kuota yang disediakan perguruan tinggi.

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, misalnya, Asrani, Kepala Biro Rektorat ULM, menyebut sedikitnya ada 1.175 mahasiswa pada 2018 menjadi pelamar untuk memperoleh beasiswa Bidik Misi.

Dari jumlah tersebut, terdiri dari 774 pelamar mahasiswa jalur SNPMTN dan 401 pelamar mahasiswa jalur SBMPTN.

"Ya betul, seperti biasa setiap tahun pelamar Bidik Misi selalu banyak. Pada 2018 ini ada sekitar 1.175 mahasiswa menjadi pelamar mendapatkan Bidik Misi," ujarnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help