Liga 2 2018

Babak Pertama Persiba Balikpapan vs Martapura FC Imbang 1-1, Tuan Rumah Dapat Hadiah Penalti

Babak pertama derby Borneo antara Persiba Balikpapan kontra Martapura FC dalam kompetisi Liga 2 2018 di Grup Timur baru berakhir.

Babak Pertama Persiba Balikpapan vs Martapura FC Imbang 1-1, Tuan Rumah Dapat Hadiah Penalti
(Instagram Persiba)
Jadwal Persiba vs Martapura FC Liga 2 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Babak pertama derby Borneo antara Persiba Balikpapan kontra Martapura FC dalam kompetisi Liga 2 2018 di Grup Timur hari ini Rabu (25/7/2018) malam baru saja berakhir.

Dan pada babak pertama laga yang dihelat di Stadion Batakan Balikpapan ini berakhir imbang dengan skor imbang yakni 1-1.

Tim tamu Martapura FC lebih dahulu unggul atas tuan rumah dengan skor 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Rachmat Latief di menit ketujuh.

Baca: Pesanan Dibatalkan, Driver Ojek Online Ini Memilih Bagikan Nasi ke Masjid

Gol dicetak oleh pemain yang beroperasi di posisi stoper tersebut tersebut memaksimalkan umpan sepak pojok yang dieksekusi oleh Aditya Putra Dewa.

Rachmat Latief yang memiliki postur tinggi pun berhasil menyambut bola dengan headingnya dan tak mampu dihalau oleh kiper Persiba yakni Fajar Setya Jaya.

Baca: Penyidik KPK Sita Berkas Sebanyak Tiga Kontainer Plastik di Kamar Suami Wali Kota Tangsel

Persiba pun langsung berinisiatif untuk tampil lebih menyerang untuk bisa segera mengejar ketertinggalannya.

Pada menit 17, pemain bek kiri Persiba yakni Fathul Rahman melepaskan crossing ke dalam kotak penalti dan disambut oleh Rossy Noprihanis namun bola melambung.

Akhirnya tepat di menit 20, Persiba pun mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Frengky Turnando dari titik putih.

Baca: Antoni, Pembunuh Sahabat yang Dimasukkan ke Sumur Tua dan Pemilik Salon di Barito Utara

Penalti dihadiahkan oleh wasit karena menilai kiper Martapura FC yakni Dedi Haryanto melakukan pelanggaran kepada Frengky Turnando saat berebut bola.

Hadiah penalti yang diberikan oleh wasit Ginanjar Rahman Latief untuk tuan rumah ini pun sempat mendapat protes dari pemain Martapura FC.

Persiba pun di babak pertama ini melakukan rotasi pemain dengan memasukkan M Rokani dan menarik keluar Jemmy Lakengke di menit 33. Hingga jeda skor pun imbang 1-1.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help