Berita Kandangan

Dandim Kandangan Motivasi Petani di HSS

Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto memberikan motivasi kepada para petani di HSS.

Dandim Kandangan Motivasi Petani di HSS
istimewa/Kominfo HSS
PJ Bupati HSS dan Dandim Kandangan saat panen padi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto memberikan motivasi kepada para petani di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pada kegiatan panen padi di Desa Gambah Dalam Barat Kecamatan Kandangan, HSS, Rabu, (25/7) Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto tampak antusias ikut melakukan panen padi bersama dengan Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli.

Selain itu, Dandim juga berkesempatan melakukan dialog interaktif bersama dengan para petani yang hadir pada kegiatan panen padi oleh Kelompok Tani Budi Bakti Desa Gambah Dalam Barat.

Baca: Pasangan Suami Istri Asal Banjar Ini Gagal Berangkat Haji, Ini Kisahnya

Motivasi yang diberikan kepada para petani yakni untuk memaksimalkan lahan pertanian dan dikelola dengan baik agar hasilnya bisa maksimal dan meningkatkan pendapatan petani.

Lahan-lahan tidur yang belum digarap menjadi lahan pertanian bisa dimaksimalkan. Sehingga pemanfaatan lahan pertanian bisa terus ditingkatkan di HSS.

Baca: Sekolah di Barabai Ini Membolehkan Siswa Tidur di Sekolah 30 Menit Sampai Satu Jam, Ini Tujuannnya

"Bantuan bibit dan fasilitas pertanian yang telah diberikan oleh pemerintah harus bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik sehingga bisa meningkatkan hasil pertanian," tambahnya.

Kadis Pertanian HSS H Fathurrahman mengatakan bahwa tanaman padi yang dipanen di Desa Gambah Dalam Barat yakni jenis varietas inpari 30.

"Hasil perhektarnya bisa mencapai 4,7 ton gabah kering giling. Lokasi yang saat ini sedang dipanen mencapai 30 hektar," katanya.

Baca: Sembilan Posisi Kepala Dinas atau Instansi Vertikal di HST Lowong, Ini Penjelasan BKD

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan fasilitas pertanian berupa mesin pompa air untuk mendukung kinerja para petani khususnya untuk pengairan dan untuk digunakan saat ada kebakaran kebun dan lahan.

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved