Liga Lainnya

Juarai Turnamen Internasional di China, Timnas Pelajar U-12: 'Trims Bobotoh!'

Timnas Pelajar Indonesia berhasil mendapatkan gelar juara dengan hasil mulus, tak terkalahkan sejak pertandingan pertama

Juarai Turnamen Internasional di China, Timnas Pelajar U-12: 'Trims Bobotoh!'
PERSIB.co.id
Tim Akademi Persib Cimahi meraih juara di turnamen internasional Dream Come True (DCT) U-12 Tim Akademi Persib Cimahi meraih juara di turnamen internasional Dream Come True (DCT) U-12. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim Nasional Pelajar Indonesia yang diwakili oleh Akademi Persib Cimahi berhasil meraih gelar juara pada turnamen Internasional Dream Come True (DCT) U-12 di China, Minggu (22/7/2018) WIB lalu.

Timnas Pelajar Indonesia berhasil mendapatkan gelar juara dengan hasil mulus, tak terkalahkan sejak pertandingan pertama. Gelar juara dipastikan oleh tim besutan Sendi Oktavian ini setelah berhasil mengalahkan Taiwan pada babak adu penalti dengan skor 3-2, setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

"Terima kasih untuk semuanya. Gelar ini untuk semua, Persib, bobotoh, warga Indonesia dan untuk pemain yang bekerja sangat keras. Alhamdulillah perjuangan kami berbuah manis," kata Sendi, dikutip dari situs web resmi Persib, Minggu.

Baca: Warna Pelat Nomor Bakal Diganti Putih Tahun Depan, Ternyata Supaya Mudah Dibaca CCTV

Capaian ini merupakan gelar Internasional pertama bagi Akademi Persib yang baru berusia kurang dari satu tahun. Sendi pun berharap gelar ini menjadi awal bagi peningkatan prestasi internasional sepak bola Indonesia pada masa mendatang.

Baca: BREAKING NEWS: Rem Blong Saat Lewati Jalur Tengkorak, Begini Kondisi Enam Penumpangnya

"Ini adalah awal untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik, semoga. Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya," ucapnya.

Menyambut kabar baik dari China ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, ikut mengucapkan selamat.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019 - Demokrat-Gerindra Berkoalisi, Prabowo : AHY Cawapres, Why Not?

Apalagi, kabar gembira tersebut diterima bersamaan dengan Perayaan Hari Anak Nasional 2018.

"Terus berlatih keras, bermimpi dan bercita-cita tinggi, anak-anakku. Selamat!" tulis Imam Nahrawi pada akun Instagram miliknya, Senin (23/7/2018).

Keberangkatan Timnas Pelajar ke China dilepas secara langsung oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta di Media Center Kemenpora Jakarta, Jumat (18/7/2018).

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help