Berita Kotabaru

Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ini Pastikan Satu Kelurahan di Kotabaru

Bersama-sama Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Utara terus intensif kunjungan ke rumah warga.

Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ini Pastikan Satu Kelurahan di Kotabaru
istimewa
Harmonisasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Baharu Selatan saat mengunjungi rumah salah satu tokoh masyarakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Bersama-sama Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Utara terus mengintensifkan kunjungan ke rumah-rumah warga dan tokoh masyarakat.

Intensif kegiatan itu untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan melakukan sambang warga sekaligus penyerapan aspirasi jika ada permasalahan di tengah masyarakat.

Kunjungan dari rumah ke rumah atau door to door, oleh Bripka Ardi bersama Peltu S Barus disambut antusias warga. Dimulai dari rumah seorang tokoh masyarakat di jalan Putri Jaleha.

Baca: Sembilan Posisi Kepala Dinas atau Instansi Vertikal di HST Lowong, Ini Penjelasan BKD

Menurut Ardi, kegiatan tatap muka selain bentuk harmonisasi TNI/Polri, namun sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas di wilayah setempat.

"Selain memudahkan komunikasi serta membangun peran aktif masyarakat dalam mendukung pemeliharaan kamtibmas,” katanya, Rabu (25/7/2018) sore.

Baca: Sekolah di Barabai Ini Membolehkan Siswa Tidur di Sekolah 30 Menit Sampai Satu Jam, Ini Tujuannnya

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik MH melalui Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Iksan Prananto Sik, menerangkan kegiatan sambang warga ini diharapkan lebih menyentuh untuk mencegah segala bentuk kemungkinan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Baca: Pasangan Suami Istri Asal Banjar Ini Gagal Berangkat Haji, Ini Kisahnya

Dengan komunikasi dan terjalinya silaturahmi yang baik, sehingga stabilitas keamanan khususnya di Kelurahan Baharu Selatan selalu terjaga.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved