Pilpres 2019

Langkah Selanjutnya Gerindra-Demokrat Usai Pertemuan Prabowo dan SBY Jelang Pilpres 2019

tim ini menindaklanjuti rencana koalisi pada Pilpres 2019. Mereka bertugas menyusun kerangka kerja koalisi serta visi dan misi.

Langkah Selanjutnya Gerindra-Demokrat Usai Pertemuan Prabowo dan SBY Jelang Pilpres 2019
kompas.com
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi penyataan bersama seusai bertemu di rumah SBY di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pertemuan intensif siap dilakukan setelah pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Selasa (24/7/2018).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, akan ada pertemuan intensif antara partainya dengan Partai Gerindra.

"Setelah pertemuan kemarin akan ada lagi pertemuan-pertemuan lain yang lebih intensif dan semuanya pasti akan ter-cover," kata Agus, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Menurut Agus, salah satu topik yang akan dibicarakan yaitu pembentukan tim kecil.

Baca: Capres-Cawapres 2019 - Pertemuan SBY-AHY & Prabowo: Sinyal Koalisi Hadapi Jokowi!

Nantinya, tim ini menindaklanjuti rencana koalisi pada Pilpres 2019. Mereka bertugas menyusun kerangka kerja koalisi serta visi dan misi.

Selain itu, Agus menambahkan, komunikasi juga masih akan dilakukan dengan beberapa partai, terutama di luar koalisi pendukung Presiden Joko Widodo seperti PKS dan PAN.

"Sesuai dengan yang dikatakan Pak SBY bahwa akan dilakukan koordinasi dengan partai-partai yang mempunyai inisiatif untuk membentuk koalisi dan lain-lain. Sehingga ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan tadi malam," ucap Agus.

Baca: Niat dan Tata Cara Sholat Gerhana Bulan - Jelang Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018

Namun, Agus tak ingin berbicara lebih jauh mengenai kepastian bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi pendukung Prabowo.

Agus mengakui bahwa informasi yang ia ketahui sebatas yang disampaikan oleh SBY saat konferensi pers setelah pertemuan berlangsung kemarin.

"Perlu saya tegaskan kembali, yang kami ketahui juga apa yang disampaikan Pak SBY kepada pers sudah lengkap, sehingga kami tidak bisa menambahi dan mengurangi," ujar Agus.

Dia juga tidak ingin menerka hasil pertemuan semalam, apakah Partai Demokrat pasti mendukung Prabowo dalam Pilpres 2019.

"Tentunya tidak bisa menebak-nebak, lihat saja nanti," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai SBY Bertemu Prabowo, Demokrat-Gerindra Akan Bertemu Intensif"

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved