Berita Banjarbaru

Pengiriman 1.540 Sirip Hiu Berhasil Digagalkan Petugas Balai KIPM Banjarmasin

Sirip Hiu tersebut berasal dari Tanah Grogot Kalimantan Timur dengan pemilik berinisial HA

Pengiriman 1.540 Sirip Hiu Berhasil Digagalkan Petugas Balai KIPM Banjarmasin
Istimewa
Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai KIPM Banjarmasin, berhasil menggagalkan pengiriman sirip ikan hiu sebanyak 1.540 sirip dengan berat 17,8 Kg. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai KIPM Banjarmasin, berhasil menggagalkan pengiriman sirip ikan hiu sebanyak 1.540 sirip dengan berat 17,8 Kg.

Sirip Hiu tersebut berasal dari Tanah Grogot Kalimantan Timur dengan pemilik berinisial HA yang rencananya akan dikirim ke Tarakan melalui Bandara Syamsudin Noor.

Kepala Balai KIPM Banjarmasin Sokhib menjelaskan bahwa Penahanan dilakukan karena adanya kecurigaan dari Petugas Pengawasan Balai KIPM Banjarmasin saat adanya pengajuan Pemeriksaan Kesehatan Ikan terhadap komoditi Gelembung Renang ikan sebanyak 2 koli dengan total berat berkisar 34 Kg.

Baca: Hery Sasmita Resmi Ditahan, Polres Batola Jebloskan ke Sel Bersama Tahanan Lainnya

"Saat dilakukan pemeriksaan Fisik oleh Petugas ternyata ditemukan Sirip Hiu di bagian dalam kemasan yang ditutupi dengan gelembung Renang," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id

Saat ini sirip hiu beserta gelembung renang ikan masih diamankan di Balai KIPM Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Surat Mendagri Belum Juga Keluar, Pemprov Percayakan Pemkab Tala Kepada Orang Ini

Tindakan karantina berupa penahanan dilakukan dengan alasan Media Pembawa tidak sesuai dengan apa yang dilaporkan serta Adanya dugaan Pelanggaran terkait larangan Pengiriman Sirip Hiu.

Hal ini Berdasarkan Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Nomor 48/PERMEN-KP/2016 Tentang Perubahan kedua Atas Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 59/PERMEN-KP/2014 Tentang Larangan Pengeluaran Ikan Hiu.

Baca: Pakai Tas Tangan Unik, Momo Geisha Curi Perhatian Mertua David Beckham, Momo Merasakan Ini

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help