Berita Kabupaten Banjar

Polsek Gambut Amankan Karyawan Mebel, Gara-Gara Gelapkan Uang Toko

M Abdilah (27) diamankan ke Mapolsek Gambut akibat gelapkan uang penjualan meubel

Polsek Gambut Amankan Karyawan Mebel, Gara-Gara Gelapkan Uang Toko
Istimewa
M Abdilah (27) diamankan Polsek Gambut

BANJARMASINPOST.CO.ID,MARTAPURA - Diduga lantaran menggelapkan uang milik toko mebel tempat dia bekerja, M Abdilah (27), dilaporkan oleh Hj Rusmina (62) ke Mapolsek Gambut. Akibat ulahnya itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp16,4 juta.

Peristiwa dugaan penggelapan uang toko ini dilaporkan korban, pemilik Toko Ma Haji yang beralamat di Jalan Ahmad Yani km 14.200 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar (Kalsel), Senin (23/7/2018) siang.

Dari laporan korban, jajaran Buser Polsek Gambut mencari dan mengamankan tersangka M Abdilah, dari tempat persembunyiannya, Selasa (24/7/2018) malam. Selanjutnya Abdilah dibawa ke Mapolsek Gambut untuk diperiksa.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette, melalui Kapolsek Gambut, AKP Purnoto, Rabu (25/7/2018) membenarkan mengamankan M Abdilah. Warga Jalan Setia Bersama III Blok I no 18, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar itu diamankan setelah pihaknya menerima laporan korban.

Baca: Antoni, Pembunuh Sahabat yang Dimasukkan ke Sumur Tua dan Pemilik Salon di Barito Utara

Baca: Pasca Hery Sasmita Ditahan, Asisten II Gantikan Posisi Kabag Humas 

Saat itu, korban melaporkan uang penjualan mebel dari Toko Ma Haji yang tidak disetorkan oleh tersangka kepada korban sebagai pemilik toko mebel. Uang sebesar Rp16,4 juta justru dibawa lari oleh tersangka.

"Atas perbuatan tersangka, maka telah terjadi tindak pidana penggelapan, sebagaimana dimaksud Pasal 372 KUHPidana,"terang Kapolsek Gambut yang didampinggi oleh Kanit Reskrimnya Iptu H Ruspandi di ruang kerja mereka. Seharusnya uang fari hasil penjualan darinkonsumen diserahkan kepada korban selaku pemilik toko. Namun justru uangnya digelapkan. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved