Pasar Muarateweh Terbakar

Amrullah Kaget Kiosnya di Pasar Pendopo Muarateweh Ludes Hanya Dalam Dua Jam

Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Pendopo Jalan Panglima Batur dan Jalan Maluku, Muarateweh Kabupaten Barito Utara, Rabu (25/7/2018) malam,

Amrullah Kaget Kiosnya di Pasar Pendopo Muarateweh Ludes Hanya Dalam Dua Jam
Istimewa
Kebakaran melanda pasar Pendopo,di jalan Panglima Batur Muarateweh Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Rabu (25/7/2018) pukul 20.00 WIB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MUARATEWEH - Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Pendopo Jalan Panglima Batur dan Jalan Maluku, Muarateweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Rabu (25/7/2018) malam, membuat pedagang panik, karena kebakaran terjadi saat warga sudah berada di rumah.

Amrullah, salah satu pedagang sembako mengaku kaget setelah mendapat kabar kiosnya terbakar dalam kejadian tersebut.

"Saya baru tahu kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 21.00 WIB, bangunan sudah luluh lantak dilalap api," ujarnya.

Kios dan Lapak  yang terbakar diperkirakan mencapai ratusan unit, api mudah mebakar pasar terbesar di Muarateweh tersebut, karena bangunanya kebanyakan terbuat dari bahan kayu dan semi permanen.

Baca: BREAKINGNEWS: Ratusan Kios Pasar Pendopo Muarateweh Terbakar Pukul 22.00 WIB, Warga Mengaku Kaget

Baca: Dua Jam Petugas Berjibaku Akhirnya Kebakaran Pasar Pendopo Muarateweh Bisa Dipadamkan

"Kios pedagang yang terbakar diantaranya milik pedagang sembako, penjual daging, ayam, ikan, konveksi, bahkan hingga sayur-mayur, semuanya hangus dilalap api, barang dagangan kami juga tidak sempat diselamatkan," ujarnya.

Informasi dari warga yang melihat awal , api dari tengah pasar, kemudian dengan cepat menghanguskan bangunan yang sebagian besar berkonstruksi kayu dan semi permanen itu. 

Seluruh mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Barito Utara, mobil Water Canon kepolisian setempat dan mobil tangki milik warga pun dikerahkan, namun api terlanjur membesar sehingga sulit dipadamkan.

Barang dagangan milik pedagang yang berada di bagian dalam tidak bisa diaelamatkan,  meski barang milik pedagang dibagian luar sempat diselamtkan. (www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help