Berita Banjar

Anggota Linmas Dapat Pelatihan Satgas TMMD

Anggota Perlindungan Masyarakat Desa Panyiuran dan Desa Antaraku dapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Anggota Linmas Dapat Pelatihan Satgas TMMD
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 30 orang peserta anggota Perlindungan Masyarakat Desa Panyiuran dan Desa Antaraku Kecamatan Pengaron Martapura mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang berlangsung di halaman Kantor Camat Pengaron Kamis (26/7/2018).

Camat Pengaron, Ruliyadi mengucapkan terima kasih kepada Danramil 02/Pengaron Kapten Inf Kurmanto, Babinsa dan Anggota Satgas TMMD atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan ini agar rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas maka menjadikan anggota Linmas lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya.

Baca: Berdalih untuk Pesugihan, Pria ini Setubuhi Anak di Bawah Umur 30 Kali Lebih, Begini Modusnya

Kapten Inf Kurmanto mengatakan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Adapun pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya.

Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Persebaya vs Persib Liga 1 2018 via Streaming Indosiar Vidio.com

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI,” tegas Danramil.

Pada kegiatan tersebut selaku instruktur pelatih, Babinsa dan Anggota Satgas TMMD Ke-102 Kodim 1006/ Mtp materi yang diberikan selain PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan wawasan kebangsaan dan bela negara.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help