Berita Banjarbaru

Bule Jerman yang diamankan ini ternyata lagi Riset Batuan Disponsori UGM dan Poliban

Bule Jerman, DR Thomas Michael Brocker (60) dan Julian Alfin (25) tak pernah mengira akan berakhir di kantor Imigrasi.

Bule Jerman yang diamankan ini ternyata lagi Riset Batuan Disponsori UGM dan Poliban
istimewa
Bule Jerman yang diperiksa di Kantor Imigrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Bule Jerman, DR Thomas Michael Brocker (60) dan Julian Alfin (25) tak pernah mengira akan berakhir di kantor Imigrasi.

Datang dari Duesseldorf, Jerman via Singapura dan tiba dari bandara Adi Sucipto 19 Juli 2018 dengan mendapatkan fasilitas Bebas Visa Kunjungan (BVK) 30 hari.

Keberadaan keduanya mereka adalah atas undangan dari seorang dosen Geologi Universitas Gajah Mada (UGM) bersama dosen Geologi Politeknik Banjarmasin, dalam rangka memenuhi penyempurnaan riset tentang batuan di desa Belanaya Kecamatan Kusan Hulu.

Baca: BREAKING NEWS - Desa Bangkau HSS Geger, Ada Warganya Kebal Dibacok Penyetrum Ilegal

Baca: BREAKING NEWS - Lakukan Kegiatan Ini, 2 Bule Jerman Diamankan Timpora Tanahbumbu di Hotel Satui

Kepala Kanim Batulicin Untung Sukma Wijaya menyampaikan sebenarnya fasilitas BVK itu tidak tepat digunakan untuk kegiatan survey.

"Oleh karenanya saya memerintahkan Kasi Wasdakim untuk melakukan pembinaan terhadap para sponsor yang mengundang para WNA tersebut karena untuk kepentingan survey apalagi yang menyangkut sumber daya alam, " katanya.

Baca: Jacksen Pastikan Tambah Pemain untuk Arungi Putaran Kedua Liga 1, Ini Kriterianya

Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tanah Bumbu mengamankan dua bule warga negara Jerman. Keduanya didatangi petugas di Hotel bon bambu, Desa Danau, Satui, kabupaten tanah bumbu.

Kegiatan para WNA tersebut yang sebelumnya diketahui melakukan aktifitas survey geologi di Desa Mangkal Api-Kecamatan Kusan Hulu. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved