Berita Banjarmasin

Dinsos Kalsel Klaim Program PKH Sudah Entaskan 1.058 Orang di Kalsel dari Kemiskinan

Mereka yang sudah mandiri sejahtera itu terbanyak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak 316

Dinsos Kalsel Klaim Program PKH Sudah Entaskan 1.058 Orang di Kalsel dari Kemiskinan
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Bupati Tabalong Anang Sjakhfiani membagikan dana program keluarga harapan (PKH) kepada warga yang berhak menerimanya di Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak tahun 2005 hingga 2018 sudah ada sebanyak 1.058 Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kalsel yang sudah dilepas dari program karena sudah dianggap mandiri (graduasi).

Mereka yang sudah mandiri sejahtera itu terbanyak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak 316 keluarga, disusul Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebanyak 305 keluarga.

Selain itu, di Kabupaten Balangan sebanyak 277 keluarga, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebanyak 65 keluarga dan Kabupaten Tapin sebanyak 56 keluarga serta Kabupaten Tanahlaut sebanyak 11 keluarga.

Baca: Ribuan Ikan Mati Mendadak, Semua Pembudidaya Ikan di Awang Bangkal Alami Kerugian Besar

Selanjutnya, di Kota Banjarbaru sebanyak 11 keluarga, Kabupaten Tabalong sebanyak delapan keluarga dan Kabupaten Banjar satu keluarga.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Adi Santoso, SSos, MSi mengungkapkan, sejak diluncurkannya program keluarga harapan (PKH) tahun 2005 ternyata cukup efektif menurunkan angka kemiskinan hingga tahun 2018 ini.

Menurut Adi, sejak diluncurkan PKH tersebut, kini sudah ada sedikitnya 1.058 keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah mandiri sejahtera.

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming Man City vs Liverpool via Streaming TVRI ICC 2018

"Sedikitnya 1.058 KPM yang selama ini menerima dana PKH di Kalsel yang sudah mandiri sejahtera dan mereka itu tidak lagi
menerima dana PKH dan tersebar pada sembilan kabupaten/kota se-Kalsel," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help