Life Style

Dokter Spesialis Kulit Ini Bilang Sunblock Wajib Dipakai, Kalau Tidak Ini Akibatnya

Mempunyai fungsi selain melindungi kulit dari siraman matahari yg akan dapat membakar kulit tubuh

Dokter Spesialis Kulit Ini Bilang Sunblock Wajib Dipakai, Kalau Tidak Ini Akibatnya
Istimewa
Dr Vina Dwiana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dokter Spesialis Kulit RSUD Ansari Saleh Kota Banjarmasin, Dr Vina Dwiana mengatakan sunblok atau tabir surya wajib dipakai terutama di daerah yang beriklim tropis.

Mempunyai fungsi selain melindungi kulit dari siraman matahari yg akan dapat membakar kulit tubuh yg mengakibatkan penghitaman kulit kita juga akan dapat menimbulkan tanda tanda penuaan dini seperti timbulnya keriput atau pigmentasi (flek2).

Sunblok bukan hanya bentuk krim yang diolesi ke kulit tapi bentuk garmen atau baju yang menutupi tubuh payung atau topi.

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming Man City vs Liverpool via Streaming TVRI ICC 2018

Memilih sunblock tak hanya sampai pada kandungan SPF atau UV+ nya saja, namun tekstur dari sunblock juga perlu disesuaikan. Jangan sampai salah memilih sunblock karena bisa menyebabkan kulit berjerawat bahkan iritasi.

Baca: Live iNewsTVI! Link Live Streaming Manchester United vs AC Milan via Streaming iNewsTV ICC 2018

"Sunblock mempengaruhi kenyamanan di kulit. Jadi, sesuaikan tekstur sunblock dengan jenis kulit," kata perempuan berjilbab ini.

Untuk kulit wajah kering disarankan menggunakan sunblock bertekstur krim atau lotion. Kandungan pelembab pada sunblock bertekstur krim akan menghidrasi kulit yang kering.(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help