Berita Hulu Sungai Selatan

Fikry-Syamsuri Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

H Achmad Fikri-Syamsuri Arsyad akhirnya ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terpilih.

Fikry-Syamsuri Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
istimewa/BPB Kesbangpol
suasana rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati HSS terpilih. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KANDANGAN - H Achmad Fikri-Syamsuri Arsyad akhirnya ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS, Kamis, (26/7).

Penetapan mereka melalui rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada HSS 2018 di Aula KPU HSS.

Pada rapat pleno ini dihadiri langsung pasangan calon terpilih H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad dan tim pemenangnya. Hadir Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi.

Baca: Ini Sanksi yang Mengancam Dua Bule Jerman Jika Terbukti

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai dengan jadwal dan ketentuan KPU.
Selanjutnya hasil dari rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih diserahkan ke DPRD HSS untuk diagendakan pada rapat paripurna istemewa penetapan Bupati dan Wakil Bupati HSS.

Usai rapat pleno, H Achmad Fikry mengaku bersyukur sudah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih bersama Syamsuri Arsyad.
Pihaknya berharap proses tahapan pelaksanaan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terus berjalan lancar hingga pelantikan nantinya.

Baca: Empat Begal Truk yang Selalu Tusuk Korbannya Dibekuk Polisi

"Alhamdulillah kita sudah resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Kita menunggu proses selanjutnya hingga waktu pelantikan," katanya.
Fikry mengatakan pihaknya melalui Wakil Bupati terpilih juga terus berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menselaraskan konsep RPJMD.

Saat ini, pihak DPRD dan eksekutif sudah mulai membahas APBD 2019 dan Wakil Bupati terpilih menselaraskan konsep RPJMD dengan DPRD dan eksekutif.

Sehingga bisa memasukan program yang sudah direncanakan sesuai dengan janji politik. Seperti memasukan program BPSJ semesta, salah satu janji politik kepada masyarakat.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, KH Maruf Amin Sebut Belum Pernah Ditawari Jokowi Jadi Cawapres

Sekadar diketahui, KPU HSS menetapkan hasil Pilkada HSS yakni untuk Paslon nomor urut satu HM Najamuddin-HM Ridha meraih 34,53 persen suara dengan jumlah suara 41.292 suara.

Untuk paslon nomor urut dua meraih suara 65,47 persen dengan jumlah juara sah 78.281 suara. Untuk suara tidak sah pada Pilkada HSS ada sebanyak 5.039. Suara sah 119.537 dari total pengguna hak pilih 124.607.

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help