Berita Banjarmasin

Juara di Kalsel, SMA 2 Kotabaru Jadi Wakil Kalsel di PCTA Nasional Tingkat SLTA

SMA 2 Kotabaru berhasil keluar sebagai juara lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) diselenggarakan Kantor Pertahanan yang ada di Kalsel

Juara di Kalsel, SMA 2 Kotabaru Jadi Wakil Kalsel di PCTA Nasional Tingkat SLTA
Banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) se Kalsel yang dimenangkan oleh peserta dari SMAN 2 Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - SMAN 2 Kotabaru berhak menjadi wakil  Kalimantan Selatan ke tingkat Nasional di Bandung, 17-21 September 2018.

Hal tersebut setelah SMA 2 Kotabaru berhasil keluar sebagai juara lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) diselenggarakan oleh Kepala Kantor Pertahanan yang ada di Kalsel bertempat di Gedung SLBC Pembina Km 20 Lianganggang, Banjarbaru, Kamis (26/7/2018) .

SMAN 2 Kotabaru berhasil mengalahkan peserta lainnya pada kategori pelajar SLTA/sederajat. Sedangkan untuk juara 2 dimenangkan, 2 SMK SPP Pelaihari dan juara 3 SMAN 1 Martapura.

Sementata pada kategori perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sari Mulya Banjarmasin berhasil keluar sebagai juara disusul  juara UIN Antasari sebagai juara 2 dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin sebagai juara 3.

Baca: Live TV One! Link Live Streaming TVone PSIM Yogyakarta vs PSS Sleman di Liga 2 2018 Sore Ini

Kol inf Benny Eahyudi H S,Sos panitia pelaksana mengatakan, lomba tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahun sekaligus untuk mensosialisasikan dan menyampaikan pesan pembentukan karakter kepada generasi muda.

Agar mampu menuangkan gagasan / ide secara tertulis maupun lisan dan sasarannya  tercapainya kemampuan mengekpresikan pemikiran secara lisan tentang pembentukan karakter bagus yang berwawasan kebangsaan serta memiliki kesadaran bela negara.

Dikatakanya, lomba ini diikuti oleh 25 tim terpilih tiap kab/kota  dr SLTA /Sederajat dan perguruan tinggi se Kalimantan Selatan.

"Bagi tiap tim juara kategori SLTA/sederajat mau pun kategori perguruan tinggi akan beragkat menjadi wakil Kalsel ke tingkat nasional di Bandung tgl 7-21  2018. (banjarmasinpost.co.id/buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved