Berita Tanahlaut

Karyati Optimistis Anak Asuhnya Raih Prestasi

Karyati mengaku optimistis anak asuhnya meraih prestasi dalam Gelora IX se-Kalselteng di Bumi Perkemahan Tambangulang.

Karyati Optimistis Anak Asuhnya Raih Prestasi
istimewa
Kegiatan pembina pramuka penegak dari Kabupaten Baritokuala yang menunggui tenda para peserta Gelar Lomba Pramuka Penegak IX di Bumi Perkemahan Tambangulang, Kamis (26/7/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Karyati, pembina pramuka penegak di SMAN Jorong, Kabupaten Tanahlaut mengaku optimistis anak asuhnya meraih prestasi dalam Gelora IX se Kalselteng di Bumi Perkemahan Tambangulang, 25-29 Juli ini.

Optimisme itu karena dari sejumlah kategori lomba, anak asuhnya sebanyak dua sangga putra dan putri sudah berlatih keras sebelum berlomba di ajang yang dilaksanakan pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Mading 3 Dimensi diyakini Karyati menjadi daya tarik para juri lomba disamping sejumlah buah karya hasil anak didiknya yang ditampilkan di sekitar kemah sangga putra dan putri.

Baca: Berdalih untuk Pesugihan, Pria ini Setubuhi Anak di Bawah Umur 30 Kali Lebih, Begini Modusnya

"Ini kali pertama SMAN Jorong ikut lomba gelar lomba pramuka penegak. Semoga hasilnya maksimal," ujar Karyati.

Rahma Fitriana (23) panitia senior mengatakan Gelar Lomba Pramuka Penegak atau Gelora merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan gerakan pramuka di UIN Antasari Banjarmasin sejak 2009 hingga kini.

Baca: NEWS VIDEO : Begini Kondisi Rumah Nenek Mustika Yang Menjadi Viral Di Medsos

Gelora-IX merupakan wadah pertemuan bagi pramuka se-Kalimantan Selatan dan Tengah untuk berlomba secara sportif yang mana tahun ini ada 12 mata lomba yg dilombakan.

12 mata lomba itu, adalah lomba LKBB dan Formasi Barisan, lomba Sandi, Morse dan Semaphore (sms), Pionering, Booth Camp, Nusantara dance creation, Scout Master cooking, Cultural Selfie Booth, Kaligrafi Kontemporer, Debat ilmiah, Short Movie, Cerdas Cermat& lomba Teknologi Tepat Guna.

Baca: Live Streaming Indosiar - Begini Saat Bobotoh Girl Masuk Stadion, Persebaya vs Persib di Liga 1 2018

Peserta lomba berasal dari SMA sederajat akan bersaing memperebutkan juara dan trofi juara umum di Gelora IX akan mendapatkan piala bergilir.

Selain kegiatan lomba, kegiatan ini juga disisipkan beberapa kegiatan seperti seminar dan pelatihan yang bersifat kreatif, inovatif dan produktif sebagai penambahan pengalaman dan keterampilan bagi peserta Gelora IX.

Adapun kegiatan lainnya seminar pengenalan kampus oleh Rektor UIN Antasari diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Nida Mufidah dan seminar adyasta pemilu oleh Bawaslu.

Baca: Ini Sanksi yang Mengancam Dua Bule Jerman Jika Terbukti

Hari berikutnya seminar kesehatan reproduksi remaja oleh BKKBN Kalsel, kelas jurnalistik oleh ISJ Kalsel, pelatihan pembuatan sasirangan oleh komunitas pencinta sasirangan dan pelatihan pemadaman kebakaran oleh BPBD Tanahlaut. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved