Kriminalitas Tapin

Kejar Pelaku Curanmor, Pakaian Polisi Polres Tapin Ini Penuh Lunpur, Ini Aksinya

Para personel Polres Tapin meskipun berpakaian seragam rela basah dan berkubang lumpur, demi mengejar curanmor

Kejar Pelaku Curanmor, Pakaian Polisi Polres Tapin Ini Penuh Lunpur, Ini Aksinya
Istimewa
Polres Tapin bekuk pelaku curanmor. 

BANJARMASINPOST.COID, RANTAU - Personel Polres Tapin mengejar pencuri sepeda motor hingga ke persawahan di Kecamatan Bungur.

Para personel Polres Tapin meskipun berpakaian seragam rela basah dan berkubang lumpur, demi mengejar curanmor, Rabu (25/7/2018) pukul 10.00 Wita.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Gita Achmadi mengatakan, para curanmor itu ada empat orang, saat akan mencuri motor, kebetulan ada polisi Tapin yang melintas, kemudian berkoordinasi dengan rekan polisi yang lain.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming iNews TV Man United vs AC Milan ICC 2018

Curanmor itu gagal mencuri motor warga Tapin Utara, tiga orang curanmor itu dengan mudah ditangkap, tetapi satu curanmor yang melarikan diri ke sawah, para personel Polres Tapin pun turun ke sawah mengejarnya hingga tertangkap, jelas AKP Gita.

Curanmor yang lari ke sawah itu bernama Heriansyah (22) tinggal di Piani. Pria tinggi berambut panjang tersebut sempat dipukul warga. Tiga rekannya bernama Supiani (16), Iyung (19) dan Karmapala (15).

"Saya baru dua kali mencuri sepeda motor, satu di halaman rumah orang dan satunya di masjid di Rantau," jelas Heriansyah kepada BPost online, Kamis (26/7/2018).

Baca: Live iNewsTV Link Live Streaming Manchester United vs AC Milan via Streaming iNewsTV ICC 2018


Menurut AKP Gita, Heriansyah dalam menjalankan aksinya bisa berdua dan bisa berempat. Pada Rabu kemarin, mereka beraksi berempat.

Keempat curanmor itu ada perannya, ada mengintai sepeda motor, ada mengawasi situasi dan ada yang mengeksekusi motor menggunakan kunci T, jelas AKP Gita. Ada delapan kunci T mereka yang kami amankan, pungkas AKP Gita. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help