Berita Banjarmasin

Khataman Alquran Hantar Ije Jela ke Jakarta, Raih Empat Gelar Festival Karya Tari Daerah

Di awal tarian, penonton juga dibikin terkesima dengan gerakan bersalto atau rol ke depan dilakukan Intan dan kawan-kawan

Khataman Alquran Hantar Ije Jela ke Jakarta, Raih Empat Gelar Festival Karya Tari Daerah
Banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Tarian Khataman Alquran yang dibawakan Sanggar Tari Ije Jela Batola, di Taman Budaya Kalsel, Rabu (25-7-2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sanggar Ije Jela Batola meraih empat gelar sekaligus penyaji terbaik tanpa jenjang, penata tari terbaik, penata rias dan busana terbaik dan penyaji unggulan utama di Festival Karya Tari Daerah 2018 se Kalsel yang digelar di panggung Terbuka Bakhtiar Sanderta Taman Budaya Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Rabu (25/7) pukul 24.00 Wita.

Satu-satunya gelar yang lepas di katagori penata musik terbaik yang disabet Sanggar Kemilau Intan Banjar dari Kabupaten Banjar.

"Kejutan demi kejutan ditampilkan Sanggar Ijejela saat membawakan Tari Khataman Quran. Di awalnya kami dibuat terpana dengan gerakan tarian begitu indah dan diakhir dikejutkan dengan orang mengaji," kata Sari, salah seorang penonton.

Baca: BREAKING NEWS - Desa Bangkau HSS Geger, Ada Warganya Kebal Dibacok Penyetrum Ilegal

Baca: Begini Kondisi Balita yang Digendong Dadang di Bungkus Rokok Saat Ini, Didera Kemiskinan!

Keberhasilan Sanggar Ije jela meraih beberapa gelar dan mewakili Kalsel ke tingkat nasional di Jakarta sangat wajar.

Acara Festival Karya Tari Daerah. 2018 di buka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, H M Yusuf dan diikuti empat peserta yakni Sanggar Kemilau Intan dari Kabupaten Banjar yang menampilkan Tari Niskala Galuh Cempaka, Sanggar Permata Ijejela dari Batola menampilkan tari Batamat, Sanggar Seni Lintang Kencana dari Tanah Laut membawakan Tari Palas Banjang dan Sanggar Karamunting asal Hulu Sungai Selatan menampilkan Tari Bakuntau.

Baca: Ketika Gerhana Bulan Total, Super Blood Moon Juga Bisa Melihat Fenomena Syzygy

Menurut Yusuf mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dengan digelarnya event ini, seniman tari bisa melestarikan tarian daerah masing-masing.

"Ini juga memberikan semangat seniman daerah berkarya dan membuat seniman Banua bisa berkarya," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved