Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Kondisi Proyek RSUD Sultan Suriansyah Pasca Mangkrak Sekitar 1,5 Tahun

Bangunan megaproyek yang digadang-gadangkan RSUD Suriansyah Banjarmasin tersebut malah terkesan miris.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Megah, begitulah kesan pertama yang terlihat pada sebuah bangunan di kawasan Jalan Rantauan Darat Kelurahan Kelayan Selatan RT 5 Kecamatan Banjarmasin Selatan Kalsel, Kamis (26/7/2018) pagi kemarin.

Berdiri di area lahan berukuran sekitar 100×100 meter persegi, bangunan itu juga disertai sedikitnya empat lantai. Kontras warna perpaduan cat kuning dan cokelat juga nampak indah meliputi sekitar dinding bangunan.

Namun sayang, pemandangan tersebut rupanya tidak sama begitu Bpost tiba di lokasi. Bangunan megaproyek yang digadang-gadangkan RSUD Suriansyah Banjarmasin tersebut malah terkesan miris.

Dari tampak depan, areal megaproyek tersebut masih tertutup oleh jejeran pembatas seng yang ditumbuhi subur tanaman liar. Jejeran rumah warga juga masih berdiri kokoh di depannya.

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Susunan Pemain Persebaya vs Persib di Laga Tunda Liga 1 2018

Sedangkan begitu Bpost tiba di halaman RSUD Suriansyah Banjarmasin, nampak sebuah pos jaga dalam kondisi kosong berada di sisi kanan depan bangunan. Namun kondisi dinding pos tersebut pun sudah mulai mengelupas.

Sementara meski di areal halaman rumah sakit daerah Banjarmasin itu sudah mulai terlihat belasan pekerja sedang sibuk membersihkan sekeliling halaman rumah sakit. Namun bekas gundukan tanaman liar masih nampak berserakan.

Tidak sampai di situ, pemandangan yang tak kalah miris lainnya saat Bpost bertandang ke megaproyek RSUD Suriansyah Banjarmasin tersebut yakni juga terlihat pada sebelah kanan bangunan.

Pasalnya, pada lokasi itu nampak plafon megaproyek RSUD Suriansyah Banjarmasin sudah terlihat ambrol. Beberapa dinding bangunan juga dihiasi retakan. Sedangkan lantai di beberapa dalam ruangan juga nampak kotor.

Namun begitu Bpost menelusuri belakang bangunan, sebuah plang megaproyek sudah nampak terpampang. Di papan itu tertulis PT Cipta Vera Mandiri sebagai pelaksana megaproyek.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Persebaya vs Persib Liga 1 2018 via Streaming Indosiar Vidio.com

Nilai kontrak pembangunan RSUD Suriansyah sebesar Rp 28.893.169.648. Proyek itu rencananya akan dikerjakan selama 165 hari ke depan dengan status pembangunan rumah sakit daerah lanjutan nomor kontrak 440/02/DINKES-KESMAS/PRSUDL/2018.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved