Kriminalitas Balangan

Parkir di Tempat Kerja, Ketika Mau Pulang Motor Sudah Tak Ada, Ternyata Orang Ini Biang Keroknya

Diketahui kejadian pencurian di Desa Nungka Rt. 04 Rw. 01 Kecamatan Awayan ini baru dilaporkan oleh korban

Parkir di Tempat Kerja, Ketika Mau Pulang Motor Sudah Tak Ada, Ternyata Orang Ini Biang Keroknya
Istimewa
Pelaku curanmor di Kecamatan Awayan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curanmor) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUH Pidana yang terjadi pada Minggu, (22/7/2018), berhasil diungkap Polres Balangan.

Diketahui kejadian pencurian di Desa Nungka Rt. 04 Rw. 01 Kecamatan Awayan ini baru dilaporkan oleh korban Salmidi (46), warga Desa Ayuang Rt. 02 Rw. 01 Kecamatan Barabai pada Senin (23/7/2018).

Kejadian ini bermula saat korban tiba ditempat bekerja dan memarkirkan sepeda motor miliknya jenis Suzuki Smast Titan sekitar jam 09.00 Wita.

Baca: Live iNewsTV Link Live Streaming Manchester United vs AC Milan via Streaming iNewsTV ICC 2018

Namun sewaktu akan pulang kerja sekitar jam 11.00 wita, ranmor tersebut sudah hilang diambil orang dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 13.000.000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Balangan.

Setelah terima laporan korban, petugas langsung mengumpulkan bukti dan keterangan korban, serta saksi, dan didapati petunjuk mendekati kejelasan pelaku tindak kejahatan curanmor tersebut.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming iNews TV Man United vs AC Milan ICC 2018

Anggota Polsek Awayan bersama anggota Reskrim Polres Balangan langsung melaksanakan lidik, dan menindaklanjuti Kasus Curanmor tersebut dengan hasil telah mengamankan diduga pelaku yaitu UL (30) warga Desa Nungka Kecamatan Awayan.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu buah sepeda motor R. 2 merk Titan yang disimpan di Pondok, selanjutnya pelaku dan BB diamankan ke Polres Balangan guna penyidikan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni, S.iK, membenarkan penangkapan pelaku curanmor tersebut.

"Berbekal keterangan korban dan saksi-saksi, akhirnya menuju ke pelaku dan setelah dilakukan pengeledahan di rumah pelaku UL ternyata benar bahwa sepeda motor korban ada di lokasi,” papar Kapolsek.

Menurutya, saat ini pelaku sudah menjalani pemeriksaan oleh satuan Reskrim Polres Balangan.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved