Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Kerjasama BNN Lakukan Tes Urine ke Anggota Satpol PP, Ini Tujuannya

Setelah menyasar para pejabat esselon, tes urine dadakan yang dilakukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten

Pemkab Balangan Kerjasama BNN Lakukan Tes Urine ke Anggota Satpol PP, Ini Tujuannya
Istimewa
Anggota Satpol PP Balangan saat menjalani tes urine. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -Bupati Balangan H Ansharuddin tak main-main dalam hal penanganan dan pemberantasan narkoba bagi jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerjanya.

Bahkan, untuk memastikan jajarannya tak bersentuhan dengan narkoba, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan itu memerintahkan seluruh jajarannya agar melaksanakan tes urine secara bertahap.

Setelah menyasar para pejabat esselon, tes urine dadakan yang dilakukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan pun kembali diarahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balangan, Rabu (25/7/2018).

Kedatangan petugas BNNK Balangan untuk melakukan tes urine kepada jajaran Satpol PP Balangan itu pun sempat membuat kaget Kepala Satpol PP Balangan Rakhmadi Yusni, pasalnya, pihaknya tak mengetahui rencana pemeriksaan urine tersebut.

Namun demikian, Rakhmadi sangat menyambut baik dengan pelaksanaan tes urine bagi jajarannya itu. Bahkan, ia pun mengaku sangat siap untuk dites urine.

"Saya berterimakasih kepada BNNK Balangan yang sangat sigap dan serius melaksanakan tugas negara. Saya pun menyambut baik dengan kegiatan positif baik bagi masyarakat secara umum dan bagi anggota Satpol PP agar bersih dari narkoba," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Balangan AKBP Agus Lukito mengatakan, sebanyak 58 orang anggota Satpol PP Balangan tak terkecuali Kasatpol PP Rakhmadi mengikuti pemeriksaan urine tersebut.

Ia mengaku, tes urine sengaja diksanakan dadakan untuk membuktikan suatu instansi pemerintahan bebas dari narkoba.

“Pak kasat juga langsung dites urine. Hasilnya, beliau negatif,” ucap Agus.

Sebelumnya, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, diadakannya tes urine bagi para pejabat ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam memerangi dan memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di Bumi Sanggam

“Tes urine sengaja dilakukan secara mendadak karena kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa para pejabat dalam bekerja dan melayani masyarakat tidak boleh menggunakan dan lebih buruk lagi sebagai pecandu narkoba," tegas Bupati.

Ansharuddin menjelaskan, jika hasil tes urine nanti kedapatan pejabat yang positif menggunakan narkoba, maka dirinya bekerjasama dengan BNN akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help