Pilpres 2019

Prabowo akan Bertemu Parpol Pendukung, Bahas Terbuka Siapa Sosok Cawapres

Pertemuan itu akan membahas secara terbuka kader partai politik atau tokoh di luar partai politik yang akan mendampingi Prabowo sebagai cawapres.

Prabowo akan Bertemu Parpol Pendukung, Bahas Terbuka Siapa Sosok Cawapres
Warta Kota/adhy kelana/kla
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bersiap naik pesawat pribadinya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Jelang dimulainya tahapan Pilpres 2019 Agustus 2018 ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan pimpinan partai politik koalisinya dalam satu atau dua pekan ke depan.

Pertemuan itu akan membahas secara terbuka kader partai politik atau tokoh di luar partai politik siapa yang akan mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"(Cawapres Prabowo) berpulang pada pertemuan empat pimpinan partai politik yang akan diadakan satu atau dua minggu ke depan. Nanti setiap pimpinan parpol akan menyodorkan nama di rapat ini, lalu kita bersama-sama duduk secara kekeluargaan, kita analisis bareng-bareng," ujar Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade saat dijumpai di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

"Misalnya Mas AHY, Demokrat akan menyampaikan kelebihan Mas AHY, kenapa harus dipilih cawapres. PKS juga akan melakukan itu. Dia akan sodorkan sembilan nama, mana yang terbaik, bisa enggak membantu kemenangan Pak Prabowo. Jadi akan dibahas secara terbuka, kekeluargaan bersama-sama. Insya Allah akan ada titik temu," lanjut dia.

Baca: Jadwal Barito Putera vs Madura United Pekan 18 Liga 1 2018 Live Vidio.com - Jacksen Puji Tim Tamu

Ade sekaligus mengonfirmasi, ada empat nama yang akan dibahas dalam pertemuan itu, yakni Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat sekaligus kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan.

Pertemuan ini merupakan pertemuan final sebelum pendaftaran capres cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibuka mulai tanggal 4 hingga 10 Agustus 2018.

Saat ditanya siapa nama yang paling potensial menjadi cawapres Prabowo, Ade tidak bisa menjawabnya. Ia mengatakan, keempatnya memiliki peluang yang sama. Ia sekaligus menegaskan, koalisi empat partai politik di luar pendukung Jokowi, yakni Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN merupakan koalisi yang solid.

Baca: Jadwal MotoGP Ceko 2018 di Brno - Alasan Yamaha Keluhan Valentino Rossi Tak Kunjung Selesai

"Teman-teman tenang saja. Koalisi ini Insya Allah akan bersatu. Karena semangatnya adalah satu, mencari solusi terbaik bagi bangsa Indonesia. PKS, Gerindra, PAN, Demokrat, punya semangat yang sama, koalisi ini memberikan solusi terbaik bagi bangsa Indonesia. Jadi Insya Allah akan ada titik temu," ujar Ade.

(Penulis : Fabian Januarius Kuwado/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cawapres Prabowo akan Dibahas Terbuka, Empat Nama Ini Masuk Nominasi..."


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved