Berita Balangan

Program Balangan Kompeten dan HP3KI Kalsel Gelar UJK Bagi 300 Pelaku UKM Kalsel

Setidaknya ada 300 pelaku usaha kecil menengah hadir dalam kegiatan yang telah diselenggarakan pada tanggal 21

Program Balangan Kompeten dan HP3KI Kalsel Gelar UJK Bagi 300 Pelaku UKM Kalsel
Istimewa
Pelaku UKM saat melakukan tes wawancara dengan asesor dalam kegiatan Uji Kompetensi (UJK) sertifikasi profesi internasional skema wirausaha di Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kalimantan Selatan antusias mengikuti kegiatan Uji Kompetensi (UJK) sertifikasi profesi internasional skema wirausaha.

Setidaknya ada 300 pelaku usaha kecil menengah hadir dalam kegiatan yang telah diselenggarakan pada tanggal 21 s/d 24 Juli 2018 di STKOM Sapta Computer dan LKP Samata Indah Balangan.

Ketua Panitia Slametno kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan LSP Koperasi Nusantara, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), DPW Himpunan Pimpinan Pendidik dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Kalsel dan Program Balangan Kompeten.

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming Man City vs Liverpool via Streaming TVRI ICC 2018

Menurutnya, kegiatan ini menghadirkan 8 asesor dari Surabaya, 1 asesor dari Jakarta, serta 5 asesor dari Balangan.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar pelaku UKM di Kalsel tersertifikasi, serta memiliki tolak ukur dalam mengembangkan UKM nya," ungkap Slametno yang juga Ketua HP3KI Kalsel.

Baca: Link Live Streaming Juventus vs Munchen ICC 2018 Tidak Live TVRI, Ini Alternatif Link Lainnya

Sementara itu, Sugiannor pelaku usaha dalam bidang jasa privat komputer dan perbaikan komputer asal Tanah Bumbu rela menempuh perjalanan selama 11 jam demi mengikuti kegiatan ini di Balangan.

"Saya sengaja mengikuti kegiatan ini agar bisa mengukur kemampuan berwirausaha, serta sebagai titik acuan saya untuk lebih meningkatkan usaha," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved