Selebrita

Sama-sama Maju di Pileg 2019, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Kompak Ganti Nama di Pengadilan

Dhani akan maju sebagai caleg Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I yang meliputi wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Sama-sama Maju di Pileg 2019, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Kompak Ganti Nama di Pengadilan
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Ahmad Dhani dan istrinya, Mulan Jameela, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Artis musik Ahmad Dhani (46) dan istrinya Mulan Jameela akan maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 dari Partai Gerindra. Untuk keperluan pencalegan itu, Dhani dan Mulan memutuskan mengubah nama asli masing-masing.

Kepada awak media, Dhani menuturkan alasannya bersama istri, mengganti nama. Ia pribadi ingin nama Ahmad sebagai nama depannya.

"Ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad di depan," terangnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Selain pertimbangan tersebut, Dhani serta istri mengganti namanya agar pemilih dirinya lebih mengetahui nama populernya saat memilih.

Baca: Pastikan Ikut di Pileg 2019, Ahmad Dhani Maju di Jatim, Mulan Jameela di Jawa Barat

"Bisa juga seperti itu, supaya pemilih lebih jelas ini yang Ahmad Dhani," lanjut Dhani.

Menurut Ahmad Dhani, ia telah memastikan diri untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 dari Partai Gerindra. Dhani maju pada Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1, yang meliputi Sidoarjo dan Surabaya.

"Saya di Jatim 1 dari Partai Gerindra," ujar Dhani

Dhani akan maju sebagai caleg Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I yang meliputi wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Baca: Empat Nama Ini Disebut Calon Kuat Cawapres Prabowo di Pilpres 2019, Pekan Depan Finalisasinya

Sementara, Mulan Jameela akan maju sebagai caleg Gerindra dari Dapil XI yang meliputi Kabupaten Garut, serta Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Seperti diketahui, pentolan grup band Dewa itu, mengganti namanya menjadi Ahmad Dhani Prasetyo. Sementara istrinya mengganti nama Raden Wulansari jadi Mulan Jameela

 "Kami suami istri berjuang untuk Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto). Jadi, alasan mencaleg itu berjuang untuk Pak Prabowo," kata Dhani.

(Penulis: Fahdi Fahlev/tribunnews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Maju sebagai Caleg Jadi Alasan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ganti Nama

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved