Berita Banjarmasin

Seusai Pengukuhan Pengurus Baru, YKI Kalsel Segera Bentuk YKI se Kabupaten Kota

Kepengurasan Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kalimantan Selatan masa bakti 2018-2023 resmi dikukuhkan, Kamis (26/7/2018).

Seusai Pengukuhan Pengurus Baru, YKI Kalsel Segera Bentuk YKI se Kabupaten Kota
Banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Pengukuhan Kepengurusan YKI Cabang Kalsel Periode 2018-2023 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kepengurasan Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kalimantan  Selatan masa bakti 2018-2023 resmi dikukuhkan, Kamis (26/7/2018).

Pengukuhaan tersebut dilaksanakan di Pendopo Agung Atdji Kriyo Sentono Pawon Tlago Jalan Trans Kalimantan kilo meter 7 Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Ketua YKI Pusat yang diwakili Sekretaris YKI Pusat, Roswitha Anggarina didampingi Bidang organisasi Soesetyowati, Gubernur Kalsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Achmad Sofiani MT, Penasehat YKI Kalsel Hj Rodiatul Jannah Sabirin, Kepala Dinas Kesehatam HM Muslim.

Hj Farida Hasan Aman ketua YKI Cabang Kalsel mengatakan, program waktu dekatnya yakni membentuk YKI di kabupaten kota se Kalimantan Selatan.

Baca: BREAKING NEWS - Desa Bangkau HSS Geger, Ada Warganya Kebal Dibacok Penyetrum Ilegal

"Cabang di daerah sangat dibutuhkan karena biar bisa bermintra dengan YKI Kalsel dalam meningkatkan pencegahan kanker di Kalsel," kata Hj Farida Hasan Aman.

Selain membentuk YKI di kabupaten kota di Kalsel, menurut mantan Istri Gubernur Kalsel Gusti Hasan Aman, pihaknya akan lebih giatan lagi mensosialisasikan bahaya kanker dan mencegahanya sejak dini.

"Harapan untuk menyadarkan masyarakat agar mengetahui tentang penyakit kanker. Karena dengan detiksi dini kanker bisa disembuhakn. Terutama kanker rahim dan payudara," kata wanita yang telah memimpin YKI Kalsel selama tiga periode ini.

(Banjarmasinpost.co.id/buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved