Kriminalitas Batola

Sore Ini, Korban Pemukulan Kabag Humas Batola Pulang dari RSUD Abdul Aziz

Setelah dirawat intensif di rumah RSUD Abdul Aziz Kabupaten Batola, H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58) diperbolehkan pulang.

Sore Ini, Korban Pemukulan Kabag Humas Batola Pulang dari RSUD Abdul Aziz
istimewa
H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), yang diduga dipukul Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita kini dirawat di RSUD Abdul Aziz Kabupaten setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN- Setelah dirawat dintensif dua hari di rumah RSUD Abdul Aziz Kabupaten Batola, jika tak ada aral, korban pemukulan yang diduga dilakukan Kabag Humas Pemkab Batola yakni H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58) akan diperbolehkan pulang ke rumah.

“Iya, informasi dari pihak rumah sakit, suami saya sore ini diperbolehkan pulang. Kondisi pusing di bagian kepala belakang dan sakit di mata berangsur membaik,” kata Mislawati, istri H Nuri, korban pemukulan yang diduga dilakukan Kabag Humas Batola, Kamis (26/7/18).

Sebelumnya, bogem mentah yang diduga dilakukan Kabag Humas Pemkab Batola H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58) berdampak. Kini H Nuri dirawat intensif di ruma RSUD Abdul Aziz Kabupaten Batola.

Baca: BREAKING NEWS - Desa Bangkau HSS Geger, Ada Warganya Kebal Dibacok Penyetrum Ilegal

“Saya sering pusing di bagian kepala,” kata H Nuri dengan nada lemah.

Mislawati, Istri H Nuri yang mendampingi di rumah sakit, menyatakan suaminya mengalami pusing di kepala bagian belakang dan terasa sakit di bagian mata akibat kena pukulan. H Nuri telan dirawat dua hari ini di rumah sakit.

Baca: Bule Jerman yang diamankan ini ternyata lagi Riset Batuan Disponsori UGM dan Poliban

Pemkab Batola sendiri pun mengambil langkah cepat dengan ditahannya Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita yang diduga memukul H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran kabupaten setempat.

“Iya Hery Sasmita telah kita bebastugaskan sementara dari jabatannya menyusul yang bersangkutan ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka,” kata Sekda Kabupaten Batola Supriyono.

Baca: Jacksen Pastikan Tambah Pemain untuk Arungi Putaran Kedua Liga 1, Ini Kriterianya

Menurut Supriyono, untuk plh Kabag Humas ditunjuk sementara M Antoni yang selama ini menjabat asisten II Pemkab Batola. Pasca kasus Hery Sasmita, diharapkan semua aparatur sipil negara (ASN) Batola untuk bisa melayani masyarakat sebaik-baiknya dan bisa memberikan pelayanan prima.

“Semua standar pelayanan prima harus dilakukan semua ASN di Batola,” katanya.

Untuk diketahui, Hery Sasmita menjadi tersangka terkait kasus penganiayaan terhadap H Zainuri (56) berdasarkan laporan korban yang termaktub dalam surat LP/83/VII/2018/KALSEL di Polres Batola, pada Kamis (19/7/2018) lalu.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Jumpa Palestina di Grup A Asian Games 2018, Skuat Garuda Tetap Yakin

Kejadian pemukulan terhadadap H Nuri Al Banjari atau H Jainuri, (58), salah satu penjaga kubah Abdussamad, di Jalan Veteran Kabupaten Batola, terjadi Kamis (19/7/18) pagi lalu. Kakek ini menjadi korban pemukulan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita hingga berdarah-darah.

Awal kejadian, Nuri warga Jl Panglima Wangkang RT 07, RW 03, Kecamatan Marabahan ini seperti biasa membersihkan dan menjaga kubah tersebut. Sekitar pukul 08:30 Wita, datang Heri Sasmita Kabag Humas Pemkab Batola yang masuk ke kawasan kubah dengan sepatu.

Baca: Jelang Asian Games Jersey Timnas Banyak Dicari

“Saya tegur Hery ada kawasan tertentu kubah tak boleh pakai sepatu. Saya menegur Hery karena termasuk zuriat di sini. Tiba-tiba saya ditampar Heri dan raum atau seperti mau pingsan. Heri pun berteriak, kada tahukah ikam siapa aku di Marabahan,” kata Nuri menirukan ucapan Heri.

Anak Nuri yang di sekitar lokasi pun berusaha melerai pemukulan itu, tapi Heri malah melayangkan pukulan ke arah muka Nuri untuk kedua kalinya. (banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help