Yayasan Adaro Bangun Negeri

Teacher Training Bekal untuk Siapkan Generasi Abad 21

Kehadiran teknologi secara perlahan tengah merevolusi kebiasaan-kebiasaan lama manusia dan menggantinya dengan kebiasaan yang baru.

Teacher Training Bekal untuk Siapkan Generasi Abad 21
istimewa/yayasan anak bangun negeri

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kendati

Permainan terkait sains digunakan dalam teacher training
Permainan terkait sains digunakan dalam teacher training (istimewa/yayasan anak bangun negeri)

fenomena kecanduan gawai di kalangan remaja semakin mengkhawatirkan, beberapa dari kita mungkin juga menyadari bahwa dengan semakin majunya alat komunikasi dan transportasi yang kita miliki saat ini semakin memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Perubahan nilai kebiasaan manusia memang tidak dapat dipisahkan akibat dari inovasi yang begitu cepat dan masif.

Berbagai penemuan diciptakan mulai dari layanan komunikasi virtual hingga kita dapat berbelanja tanpa harus bertatap muka seperti yang biasa kita lakukan dalam jual beli konfensional sebelumnya.

Dunia saat ini tengah mengalami perubahan yang begitu cepat, kehadiran teknologi secara perlahan tengah merevolusi kebiasaan-kebiasaan lama manusia dan menggantinya dengan kebiasaan-kebiasaan yang baru.

Seperti yang dulu pernah terjadi, ketika James Watt menemukan mesin uap dan mulai menggantikan peran manusia dalam dunia industri rumah tangga menandai mulai terjadinya revolusi industri pertama.

Ghufron Sholihin, Manager Program  CSR Adaro Energy membuka kegiatan pelatihan
Ghufron Sholihin, Manager Program CSR Adaro Energy membuka kegiatan pelatihan (istimewa/yayasan anak bangun negeri)

Pada revolusi industri kedua listrik mulai ditemukan dan penggunaan robot sebagai menunjang kebutuhan produksi menjadi penanda revolusi industri ketiga di abad ke 20.

Teknologi terus berkembang dan kita tengah dihadapkan pada revolusi industri dimana teknologi dan internet menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam hidup dewasa ini.

Fenomena yang sedang terjadi saat ini juga sering disebut sebagai “disruption”. Dimana sebuah inovasi baru akan muncul dan menggantikan seluruh sistem-sistem lama dengan cara baru.

Revolusi industry (Disruption) berpotensi menggantikan pemain-pemain lama dengan pemain baru.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help