Berita Banjarmasin

Terkait Program PKH di Kalimantan Selatan, Ini Harapan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor

"Kita juga berharap kucuran dana melalui PKH kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yakni keluarga sangat miskin"

Terkait Program PKH di Kalimantan Selatan, Ini Harapan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (baju kuning). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengharapkan, kebijakan pemerintah yang meluncurkan Program Keluarga Harapan (PKH) mampu memutus mata rantai kemiskinan di daerah ini.

"Kita juga berharap kucuran dana melalui PKH kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yakni keluarga sangat miskin tersebut bisa mengurangi kesenjangan ekonomi di Kalsel," kata gubernur yang tertuang dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Ir Hermansyah, MSi, pada pembukaan Rapat Koordinasi PKH tingkat Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (26/7/2018).

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming Man City vs Liverpool via Streaming TVRI ICC 2018

Menurut Paman Birin (sapaan akrab H Sahbirin Noor), adanya PKH bagi keluarga sangat miskin tersebut juga sebagai upaya pemerintah untuk mengurangi beban keluarga miskin untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, akses pendidikan dan kesehatan.

Baca: Link Live Streaming Juventus vs Munchen ICC 2018 Tidak Live TVRI, Ini Alternatif Link Lainnya

Melalui Rakor PKH ini, kata Paman Birin, diharapkan ada sinergi antar stakeholder dan kesamaan persepsi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota se-Kalsel dalam upaya memerangi kemiskinan di daerah ini.

"Kita berharap melalui Rakor program keluarga harapan ini menjadi solusi atas kemiskinan yang sedang dihadapi masyarakat sehingga mereka bisa hidup lebih sejahtera," katanya. (Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved