Berita Tanahlaut

Usai Ditetapkan Sebagai Bupati Terpilih, Ini yang Dilakukan Sukamta

Sukamta mengaku fokus merealisasikan visi dan misi pasangan Sukamta dan Abdiraham membina perdesaan dan menata perkotaan.

Usai Ditetapkan Sebagai Bupati Terpilih, Ini yang Dilakukan Sukamta
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Sukamta, Bupati terpilih hasil Pilkada Tanahlaut diajak berfoto bersama, Kamis (27/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Mantan Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta mengaku fokus merealisasikan visi dan misi pasangan Sukamta dan Abdiraham membina perdesaan dan menata perkotaan agar masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Itu dikatakan Sukamta sesuai ditetapkan sebagai Bupati terpilih dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih di Aula Hotel Sinar di Jalan KH Mansyur, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Rabu (26/7/2018).

Menurut Sukamta, komunikasi intens sudah dilakukan pihaknya dengan para ketua partai politik pengusung, seperti PKS, Gerindra dan PKPI untuk memasukan visi dan misi pasangan Sukamta dan Abdirahman dalam APBD Perubahan.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Persebaya vs Persib Liga 1 2018 via Streaming Indosiar Vidio.com

Komunikasi intens juga diakui Sukamta dilakukan terhadap pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut agar visi dan misi pasangan Sukamta dan Abdirahman dapat diterjemahkan dalam setiap program dan kegiatan organisasi perangkat daerah.

Sukamta mengaku bangga karena bersama Bambang Alamsyah memimpin Kabupaten Tanahlaut lima tahun, tidak saja berhasil membangun ekonomi, sosial, infrastuktur saja. Tapi juga membangun demokrasi di Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Berdalih untuk Pesugihan, Pria ini Setubuhi Anak di Bawah Umur 30 Kali Lebih, Begini Modusnya

Pembangunan yang dirintis pemimpin pendahulu, ungkap Sukamta adalah modal awal pembangunan di Tanahlaut untuk semakin lebih baik.

"Tidak ada pekerjaan rumah dalam pembangunan, memang tahapan demi tahapan," kata Sukamta.

Baca: Gubernur Anies Liburkan Sekolah Saat Asian Games 2018, Ini Daftar 34 Sekolah Libur 21-31 Agustus

Sukamta dalam kesempatan itu memohon maaf kepada sejumlah pihak, karena pasangannya Abdirahman sedang menemani tim sukses berziarah ke makam wali di Pulau Jawa.

Permohonan maaf secara khusus ditujukan Sukamta kepada dua instansi penegak hukum, Kejaksaan Negeri Tanahlaut dan Kepolisian Resor Tanahlaut.

Baca: Ini Sanksi yang Mengancam Dua Bule Jerman Jika Terbukti

Sukamta mengaku merepotkan aparat kejaksaan hingga ke Pengadilan Negeri Pelaihari terkait laporan dugaan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut yang tidak menjaga netralitas.

Tidak hanya itu, Sukamta juga mengaku menguji anggota polisi yang ditugasi sebagai pengawal pribadi Sukamta yang menunggunya hingga pukul 05.00 Wita hanya untuk menemui para relawan dan pendukungnya.

Baca: Sel Surya Dharma Ali Begitu Pengap, Anas Urbaningrum Jangan Difotolah

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Arif Muhyar mengaku senang karena rapat pleno terbuka berjalan lancar tanpa sengketa perhitungan hasil pemilihan di Mahkamah Konstitusi.

Kondisi pasca Pilkada di Tanahlaut itu diakuinya berbeda dengan Pilkada di kabupaten tetangga, Tabalong yang masih belum dapat menetapkan bupati terpilih karena pengaduan atau laporan sengketa perhitungan hasil pemilihan di Mahkamah Konstitusi.

"Setelah berita acara penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut terpilih. Secepatnya kami menyampaikan kepada DPRD Kabupaten Tanahlaut untuk diproses pelantikannya," ujar Arif Muhyar semringah. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help