Berita Banjar

1.300 Keluarga di Kabupaten Banjar Belum Terima Program Keluarga Harapan

Dari 14.589 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Banjar, sekitar 1.300 KPM di antaranya belum menerima bantuan PKH.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dari 14.589 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Banjar, sekitar 1.300 KPM di antaranya belum menerima bantuan.

Hal itu di utarakan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Banjar, Adi Kusuma Wijaya, Jumat (27/7/2018).

"Khusus Kabupaten Banjar, total penerima mencapai 14.589 KPM. Saat ini penyaluran sudah sampai tahap ketiga di 2018. Tapi di antaranya memang masih ada yang bermasalah dalam artian belum menerima dana dari triwulan satu dan ini sudah memasuki tahap tiga," jelasnya.

Baca: Difasilitasi Nyanyi di Hotel, Satpol PP: Tunanetra Tak Lagi Mangkal di Jalanan

Dalam penyaluran PKH yang telah memasuki tahap tiga tersebut, ia mengatakan kendala saat ini adalah belum menerimanya KPM untuk PKH itu. Sehingga pihaknya pun terus mengupayakan agar permasalahan tersebut bisa di atasi.

Tidak menerimanya KPM terhadap bantuan pendanaan dalam PKH ia katakan karena sebagian belum memiliki kartu. Selain itu ada yang memiliki kartu namun tidak ada saldo.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persija vs Bhayangkara FC via Vidio.com, Pekan 18 Liga 1 2018

Karena sebagaimana diketahui, kartu KKS untuk PKH sekaligus kartu debit dari bank penyedia yang telah bekerjasama dengan pemerintah pusat.

Pihaknya pun sudah melaporkan hal tersebut ke kementrian sosial. Sebagaimana diketahui oleh Adi, kendala yang menimpa Kabupaten Banjar kali ini juga dialami oleh kabupaten lain. Ia mengatakan beberapa daerah juga mengalami permasalahan serupa. Terlebih PKH merupakan program nasional.

Baca: LIVE Barito Putera vs Madura United Liga 1 LIVE STREAMING Vidio.com, Sentuhan dari Negeri Samba

Tentunya, masyarakat yang belum mendapatkan PKH itu pun dikatakan Adi sudah mengetahui alasan tersebut. Diterangkan olehnya pendamping PKH sudah memberikan pemahaman dan pemberitahuan kenapa uang PKH belum keluar.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved