Berita Hulu Sungai Utara

Bupati HSU Minta Data Guru Honorer Dievaluasi

Wahid menambahkan dirinya mengaku tidak menghentikan penambahan data untuk bisa mendapatkan tunjangan dari pemerintah daerah

Bupati HSU Minta Data Guru Honorer Dievaluasi
trbuntimur
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Janji Bupati HSU Abdul Wahid untuk memberikan tunjangan kepada tenaga kerja honorer telah terlaksana. Program ini disampaikan saat penyerahan 958 SK Bupati tahun 2017 untuk tenaga kerja honorer.

Dan saat ini Dinas Pendidikan HSU diminta mengevaluasi kembali data yang telah ada.

Bupati HSU Abdul Wahid meminta dari data lama perlu dilakukan evaluasi kembali agar mendapatkan data real sebelum dilakukan penambahan.

Baca: Link Pengumuman SMMPTN Barat 2018, untuk UNAND, UNILA, UNJA, UNTIRTA, UPR, UTU, UNSYIAH

"Penambahan data baru akan dilakukan setelah data lama sudah valid, karena mendapatkan informasi masih ada guru yang tidak aktif lagi namun masih masuk dalam data penerima tunjangan daerah," ungkap Wahid.

Wahid menambahkan dirinya mengaku tidak menghentikan penambahan data untuk bisa mendapatkan tunjangan dari pemerintah daerah. Namun dirinya berharap data lama bisa dilakukan evaluasi lagi.

Baca: LIVE STREAMING Persija vs Bhayangkara FC Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Penyerahan tunjangan telah dilakukan melalui masing masing nomer rekening milik tenaga honorer.

Jumlah Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan non Pegawai Negeri Sipil (PTK non PNS) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) cukup banyak. Mereka mengajar dengan insentif dengan nilai yang masih rendah.

Baca: Ngotot Ajukan 9 Nama Cawapres, PKS : Semua Legowo Terima Keputusan Akhir

Tunjangan yang diberikan Pemerintah Daerah ini dapat membantu menambah penghasilan, dan kebijakan ini merupakan pertama kalinya dilakukan di Kalimantan Selatan.

SK Bupati bagi PTK non PNS digunakan untuk pembuatan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Pendidikan (NUPTK) bagi sekolah negeri, sesuai dengan petaturan namun bagi sekolah swasta hanya diperlukan SK dari Yayasan.

Baca: Live Streaming Mobile Legends SEA Cup 2018 (MOBA) ASEAN Live Kompas TV : Lawan Berat Adang Indonesia

Kepala Bidang Gutek Dinas Pendidikan HSU Muhammad Radhani mengatakan keputusan Bupati HSU untuk memberikan SK kepada seluruh tenaga pendidik non PNS merupakan sebuah kebijakan yang besar.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help