Pilpres 2019

Datang ke Ijtima Ulama, La Nyalla Usul Agar Ulama Tak Rekomendasikan Prabowo Jadi Capres 2019

La Nyalla Mattaliti mengusulkan kepada GNPF Ulama untuk tidak merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019.

Datang ke Ijtima Ulama, La Nyalla Usul Agar Ulama Tak Rekomendasikan Prabowo Jadi Capres 2019
Print Kompas
La Nyalla Matallitti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - La Nyalla Mattaliti yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur mengusulkan kepada Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) untuk tidak merekomendasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Ijtima Ulama yang diselenggarakan GNPF Ulama di Hotel Peninsula, Slipi Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018) malam.

"Saya hanya menyampaikan kepada GNPF, pilihlah pemimpin yang sesuai sesuai dengan tujuan para ulama," kata mantan Ketua Umum PSSI ini.

La Nyalla Mattaliti meyakini bila Prabowo kembali diusung sebagai calon presiden dan akan bertarung dengan petahana Joko Widodo menurutnya bakal kalah jauh.

Baca: Link Live Streaming Gerhana Bulan Total Super Blood Moon 28 Juli 2018 Via BMKG Hingga NASA

"Saya yakin (Prabowo) enggak akan bisa (kalahkan Jokowi). Kita sudah tau lah, sudah tahu siapa Prabowo kan. Susah mau menang dari mana," ungkapnya.

La Nyalla tak menjelaskan secara detil apa alasan dia yakin Prabowo kalah lawan Jokowi. Meski demikian, dia menyarankan Prabowo untuk menjadi King Maker dibalik koalisi yang diusung para ulama.

Baca: Greenpeace Rilis Tingkat Polusi Udara di Dunia, Ibukota Indonesia Juaranya!

"Pak Prabowo orangtua kita, berikan kesempatan pada yang muda-muda untuk maju. Kalau pak Prabowo lagi lawan pak Jokowi, kalau saya kasihan pak Prabowo energinya habis," tegasnya.

Tokoh alternatif, dia pun menyarankan untuk mencalonkan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca: Mahasiswa dari 20 Negara Juga Pantau Gerhana Bulan Super Blood Moon 28 Juli 2018

"Kita lihat nanti, kita serahkan pada para ulama, apa keputusannya," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul La Nyalla Meyakini Prabowo Bakal Kesulitan Kalahkan Jokowi

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved