Berita Kotabaru

India Pangsa Pasar Terbesar PT GHN, Kebutuhan Minyak Goreng Dalam Negeri Hanya 2 Persen

Perusahaan produsen minyak goreng, dengan ekspor terbesar ke India atau 77 persen selain Cina dan Eropa.

India Pangsa Pasar Terbesar PT GHN, Kebutuhan Minyak Goreng Dalam Negeri Hanya 2 Persen
istimewa
Karyawan PT GHN saat melakukan kegiatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - PT Golden Hope Nusantara (GHN) salah satu anak perusahaan Minamas Group bercokol di Kabupaten Kotabaru dengan jumlah karyawan 85 persen dari masyarakat lokal.

Perusahaan produsen minyak goreng, dengan ekspor terbesar ke India atau 77 persen selain Cina dan Eropa. Sementara kebutuhan Indonesia hanya 2 persen.

Hal itu dikemukakan Head PT GHN Mohd Hamdi Abdul Karim dalam presentasinya, kemarin kepada awak media nasional dan lokal.

Menurut Hamdi, India pangsa pasar terbesar sebelum Cina dan Eropa karena tingginya permintaan.

Rencana akhir tahun ini, perusahaan juga meluncurkan minyak goreng dengan merek dagang 'Alif' untuk wilayah Kalimantan. Khususnya Kalsel, selain nantinya akan memenuhikebutuhan pangsa pasar Kaltim dan Kalteng.

Baca: Adi Egha Hasilkan Ratusan Ribu Bahkan Jutaan Rupiah, Ternyata Cuma Bermodal Galau

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Persija vs Bhayangkara FC Liga 1 2018 Pekan 18

Tahap awal PT GHN akan memproduksi minyak goreng sekitar 300 metrik ton (MT) perbulan dari kapasitas produksi pabrik 1.100 sampai 1.200 MT perbulan.

Mendukung produksi tersebut. Sejak tahun 2008, PT GHN membangun kilang crude palm oil (CPO) dengan total produksi saat ini mencapai 2.500 MT perhari.

PT GHN juga terus mencoba untuk dapat menghasilkan produk turunan dari sektor perkebunan kelapa sawit antara lain yakni minyak goreng.

Kilang CPO yang dibangun di atas areal lahan seluas 34 hektare di pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan. Bahan baku yang memanfaatkan pasokan tandan buah segar (TBS).

(Banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved