Berita Batola

Istri Wapres Jusuf Kalla Kagum Kerajinan Purun Tikus Batola, Ini Kelebihannya

Istri Wapres RI sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasiona (Dekrasnasda) sangat kagum dengan kerajinan purun tikus Batola

Istri Wapres Jusuf Kalla Kagum Kerajinan Purun Tikus Batola, Ini Kelebihannya
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola Purkan memperlihatkan hasil kerajinan tikar dari purun tikus. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, saat ini terus mengembangkan kerajinan purun tikus di Kecamatan Belawang dan Kecamatan Wanaraya. Disebut purun tikus ini karena bentuknya kecil dan kuat.

“Kerajinan purun tikus di dua kecamatan tersebut punya varian cukup banyak, yakni dibuat tikar, tas, tempat tisu dll,” kata Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, kata Purkan, Jumat (27/7/2018).

Baca: Gerhana Bulan Total Super Blood Moon, Ini 5 Keistimewaannya Yang Sayang Jika Anda Lewatkan

Menurut Purkan, Istri Wapres RI Ibu Yusuf Kalla, sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasiona (Dekrasnasda) sangat kagum dengan hasil kerajinan purun tikus Batola. Bahkan, di Batola sempat ada kunjungan dari Ibu Bintang Puspasyoga, istri dari Menteri Koperasi RI.

“Ibu Bintang sempat meninjau langsung bagaimana cara pembuatannya ke perajin di Kecamatan Belawang,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved