Olahraga Kalsel

Kejurnas Inkai 2018 Resmi Bergulir, Karateka Kalsel Cantik Ini Incar Medali di Kelas Pemula

Selain Kalsel, sejumlah provinsi di Indonesia ambil bagian dalam calendar event PB Inkai ini, di antaranya, Kalimantan Tengah, Banten

Kejurnas Inkai 2018 Resmi Bergulir, Karateka Kalsel Cantik Ini Incar Medali di Kelas Pemula
Mariana
Pembukaan Kejurnas Inkai 2018, seluruh karateka dari masing-masing provinsi berbaris mengikuti opening ceremony, di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Jumat (27/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perguruan karate Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) resmi bergulir, di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Jumat (27/7/2018).

Selain Kalsel, sejumlah provinsi di Indonesia ambil bagian dalam calendar event PB Inkai ini, di antaranya, Kalimantan Tengah, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Bali.

Secara simbolis pembukaan Kejurnas dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh sejumlah pengurus Inkai dan pemerintah daerah.

Baca: Panduan Sholat Khusuf, Shalat Gerhana Bulan Total Super Blood Moon 28 Juli 2018, Lihat Videonya

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Sekdaprov Kalsel, Harris Makkie, PLH Pengprov Inkai Kalsel, Pawahisah Mahabatan, dan Letjen Agus Kriswanto.

Satu karateka peserta dari Kalsel, Nur Syifa tampak antusias berlaga di Kejurnas Inkai. Bagi atlet kelahiran Sei Tabuk 2005 silam, event ini merupakan Kejurnas pertamanya.

Baca: Live Indosiar! Live Streaming Persija vs Bhayangkara FC via Streaming Indosiar Liga 1 2018 Pekan 18

Karateka Inkai Kalsel, Nur Syifa.
Karateka Inkai Kalsel, Nur Syifa. (Mariana)

"Persiapan kami sejak Januari lalu, soalnya ada target buat ikut Kejurnas. Selama sepekan sebelum tanding kami diikutkan Training Center (TC)," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Siswa SMPN 1 Sei Tabuk ini bakal berlaga di kelas pemula 45 kg. Sebelumnya ia pernah berpartisipasi Wasaka Cup 2016 dan meraih perak.

"Semua lawan bagus dan kekuatan merata, namun saya optimistis dapat meraih medali di Kejurnas ini," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help