Insight

Penyanyi Ini Berharap Anak Muda Sayangi Diri dan Waspada Agar Tak Terlibat Narkoba

Perang terhadap narkoba saat ini dilakukan oleh semua lapisan masyarakat dan juga aparat kepolisian serta BNN

Penyanyi Ini Berharap Anak Muda Sayangi Diri dan Waspada Agar Tak Terlibat Narkoba
ist
Raudatul Rida

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Perang terhadap narkoba saat ini dilakukan oleh semua lapisan masyarakat dan juga aparat kepolisian serta badan narkotika nasional. Pasalnya, efek narkoba sangat merugikan baik terhadap pemakai dan juga masyarakat.

Tak salah narkoba disebut sebagai musuh bersama dan peran semua orang sangat penting agar peredaran narkoba bisa ditekan atau harapannya bahkan tak ada lagi meski hal itu sangat susah.

Kita sering melihat efek narkoba bagi pemakai yang telah kecanduan dan sangatlah mengerikan baik bagi kesehatan tubuh maupun kerabat pemakai yang meski 'sedih' dan kadang terimbas karena ada yang kecanduan narkoba.

Para generasi muda sendiri pun mempunyai harapan dan pemikiran tersendiri agar tak terkena pengaruh narkoba dan obat-obatan terlarang ini, seperti yang diungkapkan penyanyi muda Raudatul Rida ini.

Baca: Begini Contoh Bisnis Milenial Berbasis Digital Hasilkan Jutaan Rupiah

Saat berbincang dengan Insight, mahasiswi kelahiran 14 Juni 1995 mengungkapkan bahwa rata-rata remaja dan dewasa itu paling rentan sekali dalam masalah narkoba. Menurut pemikirannya agar cara agar terhindar bisa dengan beberapa hal ini. Antara lain mendekatkan diri sama Allah SWT.

"Yakinkan hati kalau kita sayang sama diri, ngak balakalan tuh ngerusak diri sama hal kayak gituan, tidak ada untungnya," papar gadis yang kerap menjuarai even lomba bernyanyi ini..

Kemudian mendekatkan diri dengan keluargaa dimana kita harus yakin kita masih punya keluarga yang menaruh harapan besar ke kita. Dengan begitu kita pastinya kita berfikir seribu kali deh buat mendekati dan memakai narkoba.

"Terakhir hati-hati sama teman serta lingkungan sekitar. Ini sangat mempengaruhi. Kita harus bener-benar pinter milih temen dan juga lingkungan yang bener-benar baik," paparnya.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved